Rapat Koordinasi Dosen FTI Genap 2023/2024

Salam Budi Luhur !!

Pada hari ini Jumat, 23 Februari 2024 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Dosen FTI Genap 2023/2024. Rapat ini terbagi dalam 2 sesi yaitu; sesi 1 berlangsung pada pukul 13.30 – 15.00 WIB dan disusulkan dengan sesi 2 pada pukul 16.00 – 18.00 WIB. Pada pembukaan rapat sesi 1 telah dibuka oleh pemaparan dari Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc., yang kemudian disusulkan dengan agenda Seminar dari Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA., M.Phil., MA dengan tema “Strategi Mengajar Mahasiswa Generasi Z yang Cerdas Berbudi Luhur”.

Dalam pemaparannya Prof. Eko menjelaskan bahwa dunia telah berubah dan berkembang pesat, perguruan tinggi pun telah dilanda disrupsi dan seakan “dipaksa” melakukan transformasi digital. Selain itu andragogi klasik yang perlahan ditinggalkan yang kemudian bermetamorfosis menjadi heutagogi progresif. Adanya konvergensi Pendidikan formal dengan non-formal dan informal adalah keniscayaan yang mana semua mengarah pada adopsi konsep dalam personalized learning. Generasi Z mempunyai beberapa ekspektasi dalam perkuliahan yang mana diantaranya adalah integrasi dalam teknologi itu penting, fleksibilitas dan personalisasi, bagaimana kesiapan dalam karir dan kewirausahaan, keberlanjutan tanggung jawab sosial juga dukungan dalam kesehatan mental dan kesejahteraan. Pun perubahan harapan juga terjadi dan yang mendasar dari mahasiswa masa kini terhadap ekosistem dalam perguruan tinggi tempat mereka menuntut ilmu, jelas Prof. Eko.

Setelah pemaparan dari Prof. Eko, rapat sesi 2 pun berlangsung dan dipimpin langsung oleh Dekan FTI yaitu Bapak Dr. Achmad Solichin. S.Kom, M.T.I. yang beragendakan tentang profil, evaluasi semester Gasal 2023/2024, persiapan semester Genap 2023/2024, dosen terbaik, kemudian disertakan tindak lanjut yaitu pembahasan solusi dan rencana tindak lanjut.

Materi Rapat Koordinasi Dosen FTI Genap 2023/2024

Dalam paparan materi rapat, Dekan FTI juga menyampaikan informasi terkait penerapan kurikulum berbasis OBE adaptif, akselerasi jabatan fungsional dosen, akselerasi penelitian dan abdimas dosen, peningkatan dalam suasana akademis, penguatan MBKM magang industri serta akreditasi Unggul yang telah diraih oleh Prodi Sistem Informasi.

 

 

Comments are closed.