Graduation Day 2023 Program Talent Scouting Academy (TSA) & Professional Academy (PROA) oleh Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO)

Salam Budi Luhur !!

Pada hari Sabtu, 2 Desember 2023 jam 08.00 s/d 15.30 di Gedung Margo Hotel Depok telah dilaksanakan acara kelulusan bagi 23 perwakilan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur yang telah menyelesaikan pendidikan di Digital Talent Scholarship IT Perbankan (DTSA IT Perbankan). Acara ini dihelat sebagai hasil kerjasama antara DTSA IT Perbankan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO).

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa kampus yang mengirimkan mahasiswanya pada progam ini seperti Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Mercu Buana, Universitas Bina Sarana Informatika, IPB University, Sekolah Tinggi Multi Media dan Institut Teknologi PLN. Perwakilan dari Universitas Budi Luhur dihadiri oleh Bapak Dr. Mardi Hardjianto, M.Kom selaku Deputi Rektor Bidang Teknologi & Inovasi dan Ibu Reva Ragam Santika, MM., M.Kom selaku Sekretaris Program Studi Teknik Informatika.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Bapak Dr. Ir. Hedi M. idris, M.Sc. dan Kepala Badan Pengembangan SDM Kemkominfo Bapak Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom, IPM yang menekankan pentingnya kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri informasi. Mereka menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi luar biasa selama menjalani program studi mereka.

Acara selanjutnya yaitu pengumuman lulusan terbaik 1 s.d 3 dan tim terbaik dari program DTSA IT Perbankan. Budi luhur berbangga hati karena 2 mahasiswanya yaitu Eriyana Azhara (2112500554) sebagai lulusan terbaik 1 dan Samuel Prasetyo (2111501157) sebagai lulusan terbaik 3.

Setelah itu acara diisi dengan adanya Talkshow Session 1 yang bertema “Pengembangan Talenta Digital Indonesia pada Sektor Pemerintah dan Pendidikan Tinggi (Supply Side)” dan Talkshow Session 2 yang bertema “Kebutuhan Tenaga Kerja Digital Masa Depan (Demand Side)” dimana pada Talkshow Session 1 salah satu pembicaranya adalah Deputi Rektor Bidang Teknologi & Inovasi yaitu Bapak Dr. Mardi Hardjianto, M.Kom.

Acara diakhiri dengan acara resepsi dimana para tamu saling berbaur dan berbincang santai, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kesuksesan acara graduation DTSA IT Perbankan menjadi bukti nyata betapa pentingnya sinergi antara pendidikan dan dunia industri dalam membentuk generasi muda yang siap bersaing di era digital.

Comments are closed.