Malam Keakraban (MAKRAB) Program Studi Sistem Informasi “Iconic Night of Memories” oleh HIMASI

Salam Budi Luhur !!

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) telah melaksanakan acara MAKRAB yang bertema “Iconic Night of Memories” pada tanggal 27- 29 Oktober 2023 di Villa Jerry, Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Acara ini merupakan agenda rutin dari HIMASI yang diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk memperkenalkan prodi SI kepada mahasiswa baru sekaligus membangun hubungan kekeluargaan antar sesama mahasiswa Prodi SI. Pihak-pihak yang hadir pada acara tersebut diantaranya mahasiswa baru Prodi SI, ORMAWA FTI, Ketua Progam Studi Sistem informasi Bapak Bima Cahya Putra, M.Kom, Sekretaris Program Studi Sistem Informasi Bapak Dian Anubhakti, M.Kom, serta beberapa alumni dari Prodi SI.

Acara MAKRAB berlangsung selama 3 hari 2 malam dengan beragam kegiatan seperti sosialisasi tentang Prodi SI oleh Ketua Prodi SI, sosialisasi HIMASI, sesi sharing dari alumni dan beberapa permainan kelompok yang bertujuan untuk membantu mahasiswa baru Prodi SI agar lebih mengenal satu sama lain.

Materi yang disampaikan oleh Prodi SI terkait tentang Peminatan, MBKM, Dosen PA serta Panduan Kurikulum/Bagan dari Matakuliah yang wajib dipahami oleh mahasiswa SI. Untuk sosialisasi dari HIMASI mahasiswa mendapat wawasan tentang organisasi. Sedangkan sharing dari alumni, mereka menyampaikan pengalaman terkait pekerjaan setelah lulus S1 serta membahas teknologi-teknologi apa saja yang dipakai di dunia kerja.

Kesan dari mahasiswa baru Prodi SI yang ikut acara ini yaitu acara MAKRAB ini sangat baik untuk mereka karena dapat mengetahui lebih dalam tentang Prodi SI, mendapat wawasan tentang dunia kerja serta wawasan organisasi dari mahasiswa HIMASI sehingga nantinya mereka bisa lebih aktif dan semangat kuliah di kampus.

Comments are closed.