Studi Banding Menuju Akreditasi Unggul FTI UBL ke UIN Syarif Hidayatullah

Salam Budi Luhur !!

Pada hari Selasa, 10 Oktober 2023 Fakultas Teknologi Informasi telah melakukan studi banding ke UIN Syarif Hidyatullah daerah Tangerang Selatan yang diwakili oleh Dekan FTI, semua Ketua Program Studi beserta Sekretaris Program Studi serta 6 orang perwakilan dosen. Kunjungan kali ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Bapak Husni Teja Sukmana, S.T., M.Sc, Ph.D. beserta Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi Sistem Informasi.

Di awal kunjungan Dekan FTI menjelaskan alasan studi banding ke Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah. Kali ini FTI bermaksud belajar dari Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah dimana beberapa Program Studi nya sudah mendapat predikat Unggul, salah satunya Program Studi Sistem Informasi. FTI ingin menanyakan bagaimana persiapan, cara penyusunan LAM Akreditasi serta kiat-kiatnya saat menghadapi asesor nanti saat Asesmen Lapangan. Saat ini, FTI sedang menantikan masa Asesmen Lapangan untuk Program Studi Sistem Informasi serta melakukan penyusunan LAM Akreditasi untuk Program Studi Sistem Komputer dan Program Studi Teknik Informatika di tahun berikutnya. Kunjungan studi banding ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan persiapan Fakultas Teknologi Informasi dalam menyambut akreditasi yang akan datang sehingga nantinya bisa mendapatkan predikat Unggul.

Di akhir kunjungan ada sesi pemberian plakat dari masing-masing Dekan kemudian pemberian bingkisan dari Dekan FTI ke Dekan serta Ketua Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah. Kunjungan diakhiri dengan sesi foto-foto bersama.

Comments are closed.