Sosialiasi Lingkungan Masyarakat dan Lomba 17 Agustusan

Salam Budi Luhur !!

Tanggerang, 3 September 2022 – Telah Berlangsung KKN Universitas Budi Luhur Kelompok 18 di Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, Rw 02, Banten.
Kegiatana KKN ini di prakarsai oleh Dosen Pembimbing Lapangan Said, S.E., M.M. yang mengusung tema “Mewujudkan Nilai-Nilai Kebudiluhuran Dengan Pelesetarian Lingkungan Dan Edukasi Terhadap Masyarakat Kelurahan Karang Mulya Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.” Peserta KKN Kelompok 18 ini terdiri dari berbagai bidang keilmuan dengan 5 Fakultas yang telah dilaksanakan sejak 19 Juli 2022 hingga 25 Agustus 2022. Program Kerja yang telah kami implementasikan kepada masyakarat sudah sesuai dengan kebutuhan Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, RW 02, yaitu Prasarana Lingkungan, Bersahabat dengan Lingkungan dan Sampah, Rumah Cerdas Berbudi Luhur, Kebudiluhuran.

Salah satu program dari kelompok 18 yaitu memberikan fasilitas alat kebersihan untuk mushollah di RW 02 dan juga kerja bakti membersihkan musholla dengan tujuan agar masyarakat yang beribadah akan merasa nyaman. Selanjutnya Rumah Cerdas Berbudi Luhur yaitu kami kelompok 18 memberikan sosialisasi mengenai aspek kebudiluhuran serta memberikan arahan kepada Sekolah Kafa Unggul khususnya SMP – SMA. Sehingga mereka dapat mengetahui nilai kebudiluhuran. Selain itu, untuk lebih menyata dengan masyarakat KKN Kelompok 18 mengadakan lomba 17 Agustus dengan warga setempat, lomba tersebut antara lain : makan kerupuk, lomba kereleng, lomba lari, dll. Para mahasiswa berharap dengan diadakannya kegiatan KKN ini, seluruh warga kelurahan karang mulya Seluruh proses dan hasil yang kita dapatkan dalam kegiatan KKN ini tidak akan terlaksanakan tanpa bantuan dan dukungan dari Kelurahan Karang Mulya, pejabat setempat, dosen pembimbing dan juga teman-teman dari kelompok KKN 18.

Tetap jaga kesehatan dan mari kita terus dukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan 6M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama).

Comments are closed.