Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Pelatihan Microsoft Office Lanjutan Pada Sekretariat RT dan Kelompok PKK di RW 10 Kelurahan Meruya Utara 

Salam Budi Luhur!!

Pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 diadakan pelatihan Pelatihan Microsoft Office Lanjutan untuk Kelompok PKK dan Sekretariat RT yang bertempat di RW.10 Kelurahan Meruya Utara. Kegiatan ini hasil kerjasama antara Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur dengan Ketua RW 10 Kelurahan Meruya Utara dalam rangka pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan PKM ini diketuai oleh Ibu Ratna Kusumawardani, M.Kom dan dengan anggota PKM, yaitu Dr. Samidi, M.kom., Dr. Mohammad Syafrullah, M.Sc., Dr. Jan Everhard, MT., Triana Angraini, M.Akt., Wulan Dwi Antari, M.Akt., Devit Setiono. M.Kom., Purwanto, S.Si., M.Kom serta mahasiswa Rahardian dan Nuria. Pelatihan yang dihadiri oleh 25 orang peserta ini dilaksanakan dalam satu hari. Peserta meruapakan kader PKK yang dengan penuh semangat hadir Sebelum acara dimulai , hal ini terlihat dari jumlah peserta yang tetap banyak sampai akhir kegiatan. Peserta mengapresiasi adanya pelatihan ini karena sangat membantu mereka dalam melakukan kegiatan kesekretariatan RT dan kepengurusan PKK.

Pelatihan yang mengambil tema Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Pelatihan Microsoft Office Lanjutan Pada Sekretariat RT Dan Kelompok PKK di Rw.10 Kelurahan Meruya Utara ini mengajarkan bagaimana menggunakan Microsoft Word dan Microsoft Excel secara lebih dalam. pada materi Microsoft Word, peserta diajarkan bagaimana membuat surat undangan dinas dengan menyisipkan tabel dan pada materi Microsoft Excel diajarkan bagaimana menggunakan rumus perhitungan seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, pencarian nilai minimal, nilai maksimal dan lain-lain dengan cepat. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat membantu dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban selama di kantor kesertariatan RW dan PKK demi kelancaran pelayanan pada masyarakat. Selain itu juga dapat menambah pengetahuan, wawasan dan dapat menerapkan salah satu aplikasi teknologi informasi untuk mengembangkan kemampuan administrasi.

Tetap jaga kesehatan dan mari kita terus dukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan 6M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama).

Comments are closed.