Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur Membangun Kampung Lontar Menjadi Kampung Wi-Fi

Salam Budi Luhur !!

Jakarta, 1 Maret 2022 – KKN Universitas Budi Luhur telah hadir kembali, mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur kelompok 38 melakukan kuliah kerja nyata di (Kampung Lontar, Jl. Kembang Permai Utama, RT.3/RW.6, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta). Pada kesempatan ini mahasiswa Universitas Budi Luhur yang terbentuk dalam kelompok 38 yang terdiri dari 10 anggota dan bersama dengan Dosen Pembimbing Sangga Arta Witama, S.I.Kom., M.I.Kom. melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di masa pandemi dengan tema Pemuda Dalam Healthy In Modernity Pada Kampung Lontar.

Kegiatan ini di adakan di (Kampung Lontar, Jl. Kembang Permai Utama, RT.3/RW.6, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta).Program KKN tersebut berawal dari hasil Pengamatan dan Sosialisasi ke warga di mana banyak warga yang kurang menjaga Kesehatan sehingga program ini memberikan informasi tentang bagaimana cara menjaga pola hidup yang lebih sehat dan nyaman. Kegiatan KKN kelompok 38 telah dilaksanakan selama 1 bulan pada tanggal 04  Desember – 25 Desember 2021 Dalam Rangka Membantu Proses Pembelajaran di Masa Pandemi, Mahasiswa Universitas Budi Luhur Membangun Kampung Lontar Menjadi Kampung Wifi dengan emasangan router pada Kampung Lontar, Jl. Kembang Permai Utama, RT.3/RW.6, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Sebelum mahasiswa kelompok 38 melaksanakan pemasangan Router untuk Kampung Wi-Fi di Kampung Lontar, Jl. Kembang Permai Utama, RT.3/RW.6, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Mahasiswa Kelompok 38 mendiskusikan dan meminta izin terlebih dahulu untuk kegiatan tersebut. 90% warga sangat antusias dengan program ini, tetapi ada juga 10% warga yang tidak setuju dengan berbagai alasan mereka. Dengan di bantu Ketua Rt 03 pada akhirnya warga telah setuju untuk melaksanakan kegiatan pembuatan Kampung Wi-Fi di Kampung Lontar, Jl. Kembang Permai Utama, RT.3/RW.6, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tetap jaga kesehatan dan mari kita terus dukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan 6M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama).

Comments are closed.