Mahasiswa KKN 34 Universitas Budi Luhur Mengajak Masyarakat Untuk Memaksimalkan Potensi Sumber Daya Lingkungan.

Salam Budi Luhur !!

Tangerang Selatan (01/03/2022) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 34 Universitas Budi Luhur (UBL) melaksanakan kegiatan KKN di Jalan Kayu Gede 2, RT 004/RW 022, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Kegiatan KKN ini turut dibantu oleh Karang Taruna setempat, dan berlangsung secara periodik selama 1 bulan, dimulai sejak 02 Januari 2022 hingga 06 Februari 2022.

Adapun Program Kerja (ProKer) utama dari kelompok KKN 34 ini yaitu meningkatkan kualitas dan kesadaran masyarakat terhadap pemanfaatan sumber daya lingkungan, salah satunya dengan cara mengolah lidah buaya bersama masyarakat setempat. ProKer tersebut diharapkan dapat mengembangkan kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya lingkungan, agar bisa dikonsumsi maupun dijual.

Selain itu, kelompok KKN 34 juga mengadakan beberapa proker penunjang seperti senam pagi; kerja bakti; membuat kerajinan tangan; memberi edukasi seputar nilai-nilai kebudiluhuran; dan mengadakan berbagai lomba untuk anak-anak. Kegiatan KKN yang dilakukan oleh kelompok KKN 34 mendapat respon positif dan antusias dari masyarakat Jalan Kayu Gede 2.

Tetap jaga kesehatan dan mari kita terus dukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan 6M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama).

Comments are closed.