Implementasi Peran Teknologi di Masa Pandemi dalam Pembelajaran pada Guru TPA/TPQ Miftahul Ulum Yayasan Intishor Petukangan Utara

Salam Budi Luhur !!

Pada hari sabtu (20/02/2021) diadakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Judul Implementasi Peran Teknologi di Masa Pandemi dalam Pembelajaran pada Guru TPA/TPQ Miftahul Ulum Yayasan Intishor Petukangan Utara. Kegiatan ini hasil kerjasama antara Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur yang diwakili oleh Bapak Ahmad Pudoli, Bapak Tjahjanto, Ibu Rusdah, Ibu Dewi Kusumaningsih, Ibu Yulianawati, dan Bapak Devit Setiono.

Pada Kesempatan kali ini tim PKM menjelaskan kepada guru TPA/TPQ Miftahul Ulum Yayasan Intishor mengenai Implementasi Peran Teknologi yang dapat digunakan untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh ini sehingga proses pembelajaran jarak jauh ini dapat berlangsung dengan lebih baik. Selain itu, juga memberikan wawasan kepada para guru agar dalam kegiatan belajar mengajar dengan metode pembelajaran jarak jauh ini, para guru dapat menggunakan aplikasi yang lain selain WhatsApp Group, yang diharapkan dapat membuat kegiatan belajar mengajar dengan metode pembelajaran jarak jauh ini berjalan dengan lebih baik lagi.

Pelatihan yang dihadiri oleh 10 orang peserta ini dilaksanakan dalam satu hari. Peserta yang kebanyakan adalah ibu-ibu ini diikuti dengan antusias, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang tetap banyak sampai akhir kegiatan. Peserta mengapresiasi adanya pelatihan ini karena sangat membantu mereka dalam melakukan kegiatan belajar dan mengajar. Pelatihan yang mengambil tema Implementasi Peran Teknologi di Masa Pandemi dalam Pembelajaran pada Guru TPA/TPQ Miftahul Ulum Yayasan Intishor ini dibekali juga dengan praktek cara menggunakan Google Meet sebagai media pembelajaran jarak jauh. “saya mengharapkan pelathian seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini, namun terus dilakukan setiap semesternya sehingga, kita para ibu-ibu tidak mudah lupa lagi” harapan dari ketua TPA/TPQ.

Comments are closed.