Foto Bersama Kegiatan PPM

Pelatihan Pengembangan Konten E-Learning Menggunakan Google Classroom Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 27 Petukangan

Salam Budi Luhur !!

Kegiatan PPM
Kegiatan PPM

Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk menerapkan Google Classroom sehingga kompetensi Guru pusat kegiatan belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 27 Petukangan dapat meningkat pada Sabtu, 1 Februari 2020 pukul 08.00 s/d 12.00 WIB. Kegiatan PPM ini diselenggarai oleh Ibu Nidya Kusumawardhany, S.Kom, M.Kom dan Bapak Dr. Deni Mahdiana, S.Kom, M.M., M.Kom., serta Mahasiswa/i ikut serta didalalm kegiatan ini, diantaranya Alvina Mirdania (1612500734) dan M. Farras Majid (1911500989). Metode yang digunakan adalah tutorial atau ceramah, praktik, dan diskusi atau tanya jawab. Materi yang diberikan adalah manajemen materi pembelajaran, membuat Tugas, manajemen Tugas dan manajemen forum diskusi.

Proses Tutorial Google Classroom
Proses Tutorial Google Classroom

Materi diakhiri dengan memberikan tugas mandiri bagi masing-masing peserta untuk membuat dan mengembangkan sendiri konten pembelajaran berbasis e-learning disesuaikan dengan bidang ajar peserta. Hasil kegiatan Pengabdian masyarakat ini menunjukan bahwa kegiatan ini dapat membawa dampak positif dalam rangka meningkatkan kompetensi  guru pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Negeri 27 Petukangan. Hal ini dapat terlihat 100% peserta merasakan manfaat dan ingin mengikuti pelatihan lagi di kemudian hari. Kemudian berdasarkan hasil evaluasi terhadap kepuasan dan kesesuaian materi yang diberikan oleh instruktur, mayoritas peserta menyatakan setuju (puas) sebesar 95,12 %. Berdasarkan hasil evaluasi terhadap kepuasan fasilitas pelatihan mayoritas peserta menyatakan setuju (puas) sebesar 96,40%.

Foto Bersama Kegiatan PPM
Foto Bersama Kegiatan PPM

Comments are closed.