Universitas Budi Luhur Raih Juara 3 Kompetisi CODIG Competition 2.0

Salam Budi Luhur !

CODIG (Code Up Your Digital Technology) Competition 2.0 menjadi ajang kreasi dan inovasi mahasiswa dalam mengembangkan gagasan, pengetahuan dan kemampuannya pada bidang teknologi digital. Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana menyelenggarankan kompetisi pemanfaatan teknologi digital umumnya, dan teknologi komputasi serta pengembangan perangkat lunak pada khusunya. Kompetisi ini diperuntukkan kepada mahasiswa – mahasiswa dari seluruh PTN/PTS di tanah air, dengan kategori lomba: Kompetisi Aplikasi Bisnis (KOMBIS) – Business Application, Kompetisi Penambangan Data (DAMIN) – Data Mining, Kompetisi Pengembangan Perangkat Lunak (KOMPAK) – Software Engineering dan Kompetisi Aplikasi Permainan (GAMEDEV) – Game Development. CODIG 2.0 diselenggarakan pada tanggal 13 – 14 Desember 2019, bertempat di Aula Rektorat Lantai 2, Universitas Mercu Buana, Jl. Meruya Selatan No.1 Kembangan Jakarta Barat.

Pembukaan pameran karya mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer 2019 Universitas Mercu Buana dan Kompetisi Nasional CODIG 2.0 resmi dibuka pada tanggal 13 Desember 2019 ditandai dengan pemukulan gong oleh Dr. Yuli Harwani, MM selaku Direktur Pembelajaran Universitas Mercu Buana, yang didampingi oleh Dr. Mujiono, ST, MT Dekan FASIKOM dan Dr. Wahyu Hari Haji, S.Kom, M.MSI. selaku Ketua Pelaksana Acara,.Pameran karya mahasiswa merupakan kolaborasi Program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Dimana aplikasi yang ditampilkan sudah link and match dengan industri, ada aplikasi corporate dan juga start up. Ada 80 pameran karya diantaranya 37 dari Teknik Informatika dan 43 dari Sistem Informasi.

TIM KURSIKU JUARA III KATEGORI KOMBIS - CODIG 2.0
TIM KURSIKU JUARA III KATEGORI KOMBIS – CODIG 2.0

Dalam ajang kompetisi ini, Universitas Budi Luhur berhasil meraih Juara III pada kategori Kompetisi Aplikasi Bisnis (KOMBIS) – Business Application oleh TIM KURSIKU, dengan annggota: Dede Lukman Hakim (1812500112), Erika Nur Komalasari (1812500625) dan Mohhamat Efendi (1812500195) dan pembimbing Ibu Tri Ika Jaya Kusumawati, S.Kom.,M.Kom.. Selamat kepada Tim Kursiku, semoga diacara perlombaan yang selanjutnya dapat meraih juara kembali dan dapat memotivasi mahasiswa lainnya.

Comments are closed.