Pelaksanaan Forum Diskusi “Persiapan Sidang KKP dan Skripsi Semester Gasal 2019/2020” Teknik Informatika

Salam Budi Luhur !!

Rabu, 18 Desember 2019 pukul 13.00 WIB telah dilaksanakan Forum Diskusi “Persiapan Sidang KKP dan Skripsi Semester Gasal 2019/2020” yang diadakan oleh HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) dan acara tersebut dipandu oleh Yosafat Pangihottua dan Syahla Nur Luthfiyana. Sebelum memasuki acara inti, sambutan juga diberikan oleh Fiska Fadhilah selaku Ketua Acara dan Irsyad Rabbani selaku Ketua Umum HIMTI.

Pembicara Forum Diskusi
Pembicara Forum Diskusi Pelaksanaan Forum Diskusi “Persiapan Sidang KKP dan Skripsi Semester Gasal 2019/2020”

Pemaparan diskusi yang pertama dimulai dengan membahas tentang KKP oleh Bapak Rizky Pradana, S.Kom., M.Kom, direncanakan jadwal sidangnya dimulai dari awal Januari 2020 dengan ketentuan sidang: pakaian sesuai dengan ketentuan di panduan, waktu pelaksanaan sesuai dengan kesepakatan bersama dosen pembimbing, lokasi sidang sesuai denan instruksi dosen pembimbing dan rangkap buku saat sidang sebanyak 2 (dengan ketentuan 1 untuk pembimbinf dan 1 untuk peserta). Penilaian sidang KKP terdiri dari 40% nilai dari  pembimbing lapangan dan 60% nilai dari dosen pembimbing dan perlu diingat bahwa sidang dilaksanakan setelah nilai dari pembimbing lapangan sudah keluar. Masih terkait dengan KKP, Ibu Putri Hayati, S.ST., M.Kom juga menambahkan untuk menghindari ‘kata-kata mutiara’ yang tertera pada paper dan memperhatikan tentang kesesuaian topik yang diambil.

Pada pembahasan berikutnya tentang Tugas Akhir (Skripsi), Bapak Dr. M. Syafrullah, M.Kom., M.Sc mengingatkan kembali untuk memeriksa kembali kesesuaian skripsi dengan pedoman panduan skripsi (mengenai topik penelitian, indikator, syarat-syarat dan aturan penulisan. Pelaksanaan sidang skripsi berlangsung selama 90 menit dengan penialaian 15% presentasu + demo program (solusi), 20% penulisan, 40% penguasaan materi dan 25% penguasaan program (solusi). Mahasiswa/i yang mengukuti sidang juga harus datang 30 menit sebelum sidang dimulai, mempersiapkan bahan presentasi dan program, membawa 2 rangkap buku tugas akhir yang telah disetujui pembimbing dan ketentuan pakaian sesuai dengan panduan. Masih dengan topik pembahasan Tugas Akhir (Skripsi), Bapak Dr Indra, S.Kom, M.T.I menambahkan bahwa penulisan buku skripsi mengalami beberapa perubahan (sudah terdapat pada pedoman panduan) dan diharapkan mahasiswa/i setelah sidang dapat publikasi jurnal ilmiah ke setiap dosen pembimbing.

Foto Bersama Pada Acara Fordis
Foto Bersama Pada Acara Fordis Pelaksanaan Forum Diskusi “Persiapan Sidang KKP dan Skripsi Semester Gasal 2019/2020” Teknik Informatika

Comments are closed.