Foto Bersama Kegiatan Studi Banding STMIK Bina Bangsa Kendari

Studi Banding STMIK Bina Bangsa Kendari

Salam Budi Luhur !!

Senin, 11 November 2019 diselenggarakannya kegiatan Studi Banding STMIK Bina Bangsa Kendari pada pukul 08.30 WIB – 11.00 WIB di Ruang Theater Universitas Budi Luhur. Terdapat 83 peserta studi banding dari STMIK Bina Bangsa Kendari, terdiri dari 6 Dosen dan 77 Mahasiswa.

Foto Bersama Kegiatan Studi Banding STMIK Bina Bangsa Kendari
Foto Bersama Kegiatan Studi Banding STMIK Bina Bangsa Kendari

Sebelum memasuki ke acara inti yang dibawakan oleh Ibu Noni Juliasari, S.Kom., M.Kom, sambutan disampaikan oleh Bapak Dr. Deni Mahdiana, S.Kom., M.M., M.Kom selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur dan Bapak Benyamin, S.Kom., M.M., M.Kom selaku Kepala Program Studi Sistem Komputer STMIK Bina Bangsa Kendari. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah penandatanganan MoU kerja sama antara Universitas Budi Luhur dengan STMIK Bina Bangsa Kendari terkait dengan Tri Dharma dan juga penyerahan plakat dan cinderamata anta kedua belah pihak.

Penandatanganan MoU Universitas Budi Luhur dengan STMIK Bina Bangsa
Penandatanganan MoU Universitas Budi Luhur dan STMIK Bina Bangsa Kendari
Penyerahan Plakat dan Cinderamata
Penyerahan Plakat dan Cenderamata

Kemudian cara selanjutnya adalah Kuliah Umum dengan tema Big Data Trend” oleh pembicara Ibu Dr. Rusdah, S.Kom., M.Kom dan diakhir materi kuliah umum tersebut disampaikan sepenggal kalimat yang menjadi penutup “Big Data is not magic. It doesn’t matter how much data you have if you can’t make sense of it.” Betapa antusiasnya para peserta dalam kuliah umum ini, terdapat banyak pertanyaan tentang cara kerja IoT, machine learning, penyimpanan cloud yang secure, maps, penjelasan jenis data yang berbeda, pembelian data dan bagaimana jasa consultant data analysis tanpa harus mengoprek data.

Dr. Rusdah, S.Kom., M.Kom diminta oleh salah saru peserta untuk memberikan tips dan trick bagaimana para generasi muda (khususnya para peserta) untuk terus menjalani pendidikan sampai setinggi-tingginya. Adapun yang beliau sampaikan, diantaranya:

  • Apa yang saya mulai, harus saya selesaikan!
  • Mencoba lebih baik dari saya yang sebelumnya.
  • Kuatkan niat, insyaAllah ada jalan.
  • Jadikan kesalahan orang lain sebagai pembelajaran diri sendiri.
  • Jangan berhenti bermimpi.
  • Harus kuat dengan diri sendiri.

Comments are closed.