Pelaksanaan Seminar HARDDISK(Hari Digitalisasi Dinamika Sistek Komputer) “The Future of Technology”

Salam Budi Luhur !!

Kamis, 7 November 2019 telah dilaksanakan Seminar HARDDISK (Hari Digitalisasi Dinamika Sistek Komputer) dengan tema “The Future of Technology” di Ruang Theater Universitas Budi Luhur, yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan pembicara Bapak Achmad Sagaf selaku IT Team Leader. Sebelum acara inti dimulai, sambutan juga disampaikan oleh Bapak Dr. Ir. Jan Everhard R, M.T selaku Kepala Program Studi Sistem Komputer, Bapak Dr. Deni Mahdiana, M.Kom., M.M. selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas, Doni Wijaya Alfaatiri selaku Ketua HMSK dan Andhika Setiawan sebagai Ketua Pelaksana.

Seminar HARDDISK oleh Bapak Achmad Sagaf

Sekilas yang pemaparan yang disampaikan oleh Bapak Achmad Sagaf adalah Indonesia termasuk dalam top 10 pengguna internet tertinggi di dunia, saat ini Indonesia menduduki peringkat tertinggi Di dunia. Adapun perkembangan teknologi dimasa mendatang antara lain adalah Smart home, disaat ini memang sudah banyak rumah yang menggunakan teknologi ini contohnya seperti pintu otomatis dan lain sebagainnya. Mungkin dimasa mendatang akan jauh lebih canggih dari era sekarang seperti contoh : saat ini ada beberapa rumah yang memang seluruh pekerjaan rumah dapat terhendel hanya melalui sebuah smartphone atau sebuah speaker. kemudian adalah perlembangan Artificial intelligence, sebagai contoh sebuah kulkas yang cukup pintar dari kulkas tersebut dapat mengetahui stok barang, masa ekspared yang dapat di deteksi melalu smartphone, kita juga dapat merancang resep dari bahan bahan yang tersedia melalui smartphone.

Pada saat ini Indonesia masih belum menciptakan atau mengeluarkan produk yang bersifat smart home seperti lampu pintar. Perusahaan di indonesia baru bisa mencapai tahap modifikasi smart home yang ada. Perkembangan teknologi dimasa depan sangat berpengaruh pada edukasi seperti di sekolah-sekolah saat ini sudah banyak menggunakan sistem e-learning, virtual class room, AR yang biasanya dapar diakses melalu web, bahkan beberapa sudah ada yang beralih menggunakan aplikasi Contohnya: ruang guru.

Foto Bersama dalam Seminar HARDDISK "The Future of Technology"
Foto Bersama dalam Seminar HARDDISK “The Future of Technology”

Comments are closed.