Budi Luhur Gelar Workshop Distributed Machine Learning For Big Data

Salam Budi Luhur !!

Plt Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, mengatakan era industri 4.0 merupakan era industri teknologi yang sudah seharusnya mahasiswa dan dosen menguasainya. Menurutnya, kompetisi saat ini tidak hanya tingkat nasional tetapi sudah internasional.

Era industri 4.0 menjadi moment dalam peningkatan penetrasi teknologi industri yang tentunya berimbas pada penetrasi bisnis dan ekonomi di masa depan. Kebutuhan akan teknologi demi menyelaraskan industri 4.0 tak bisa ditawar, melihat persaingan bukan saja terjadi di dalam negeri.

Untuk itu, Indonesia sebagai negara yang besar mau tidak mau harus mengikuti perkembangan yang terjadi dalam dunia informasi teknologi. Salah satunya dengan menambah informasi melalui workshop yang diimplementasikan Budi Luhur.

“Kita ingin membangun kompetensi mahasiswa dan dosen untuk big data dengan mendapatkan narasumber dari banyak pihak seperti di India, Eropa untuk membantu kita dalam bidang studi dan peminatan di bidang big data,” ujar Wendi Senin, (16/9/2019).

Sebagai informasi dalam workshop kali yang menghadiri pembicara dari Dean Infrastrukture and Recource Planning Departemen of IT, Indian Institute of Information Technology Allahabad India Prof. Dr. Shekhar Verma dan Assoc. Prof. Dr. Sonali Agarwal, dihadiri oleh 35 peserta. Dimana, Mahasiswa Doktoral UI berjumlah 4 orang, STMIK Widuri 4 Orang, 2 orang berasal dari umum, 8 orang merupakan dosen UBL dan sisanya sekitar 17 orang merupakan mahasiswa pasca sarjana.

Dalam kesempatan yang sama Dosen tetap UBL TI Siswanto, mengatakan workshop tersebut sangat bagus sekali sebagai penambahan knowledge.

“Terlebih bagi orang India (pengajar) dalam penyampaiannya cukup bagus, penyampaian terstruktur, dimana mereka menyampaikan satu sampel data dan dari sisi matematik. Bagaimana basicnya diterangkan sangat basic sekali sehingga mudah dimengerti,” imbuhnya.

Sebagai informasi dalam workshop kali yang menghadiri pembicara dari Dean Infrastructure and Recource Planning Departemen of IT, Indian Institute of Information Technology Allahabad India Prof. Dr. Shekhar Verma dan Assoc. Prof. Dr. Sonali Agarwal, dihadiri oleh 35 peserta. Dimana, Mahasiswa Doktoral UI berjumlah 4 orang, STMIK Widuri 4 Orang, 2 orang berasal dari umum, 8 orang merupakan dosen UBL dan sisanya sekitar 17 orang merupakan mahasiswa pasca sarjana.

(Sumber : Budi Luhur Gelar Workshop Distributed Machine Learning For Big Data; Penulis: Luh Ayu Dinda)

Comments are closed.