http://www.budiluhur.ac.id/

Selamat Kepada Zasda Yusuf Mikail Mendapatkan Juara I Pada Ajang Lomba Itechno Cup 2019

ITechnocup adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan Komputer Politeknik Negeri Jakarta yang terdiri dari beberapa lomba dibidang teknologi. Acara ini diperuntukan bagi siswa/i SMA dan sederajat serta mahasiswa/i se-Nasional guna mengembangkan ide dan keahlian dalam bidang teknologi. Selain itu, acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan Politeknik Negeri Jakarta dalam bidang Teknik Informatika dan Komputer kepada sekolah dan perguruan tinggi se-Nasional.

Acara Lomba Itechno Cup 2019 diselenggarakan pada tanggal 1 April – 5 April 2019. Pada acara tersebut terdapat 6 lomba antara lain E-Sport guna membangkitkan kreatifitas masyarakat, terutama bagi generasi muda guna  meningkatkan  daya  saing  yang  dapat  diandalkan  dalam  rangka  menghadapi persaingan global; Overclocking Competition terbagi menjadi 2 sesi Perlombaan yaitu sesi 1 untuk babak penyisihan dan sesi 2 untuk babak final. Untuk tahun 2019 ini, OCC terbagi menjadi  2 Kategori yaitu Junior dan Kategori Senior untuk Memantau dan mengukur tingkat keahlian siswa SMK sederajat serta Mahasiswa dalam bidang Overclocking di tingkat Nasional; Desain Komunikasi Visual terbagi menjadi 2 Sesi Perlombaan yaitu Sesi 1 di hari pertama untuk babak penyisihan dan Sesi 2 di hari kedua untuk babak final. Untuk tahun 2019 ini DKV terbagi menjadi 2 Kategori yaitu SMK/SMA dan Perguruan Tinggi; Networking Skill Competition terbagi menjadi 2 Sesi Perlombaan yaitu Sesi 1 untuk babak penyisihan (Test Teori dan Cisco Packet Tracer), sedangkan sesi 2 untuk babak final (Config & Troubleshooting Server). Untuk tahun 2019 ini NSC terbagi menjadi 2 Kategori yaitu SMK dan Perguruan Tinggil; Short Movie mengangkat tema ‘TECHNOLOGY IN MILLENNIA’ diharapkan generasi muda dapat membangun energy positif yang dapat dikemas semenarik mungkin dalam bentuk film pendek. Sehingga banyak masyarakat mengerti pentingya teknologi sepanjang perkembangan peradaban manusia; Web Application Competition mengangkat tema “Innovation”.

Alhamdulillah Universitas Budi Luhur memperoleh Juara I pada Networking Skill Competition yang diraih oleh Zasda Yusuf Mikail (1611500891).

Semoga diacara lomba selanjutnya, dapat meraih juara kembali.

http://www.budiluhur.ac.id/

Juara 1​ Networking Skill Competition Pada Ajang Lomba Itechno Cup 2019 yang diraih oleh Zasda Yusuf Mikail (1611500891)

Comments are closed.