http://budiluhur.ac.id/

Pelaksanaan PETIMATI 6 Universitas Budi Luhur

Salam Budi Luhur !

http://budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan PETIMATI 6 Universitas Budi Luhur

PETIMATI (Pekan Teknologi Informasi Mahasiswa Teknik Informatika) ke 6 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh HIMTI UBL (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Budi Luhur) dengan tema “Utilizing Cloud Computing On Big Data”. Acara ini resmi dimulai pada tanggal 9 November 2018, pukul 09:00 WIB dengan ditandai pemukulan gong dan sambutan oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Bapak Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto.

http://budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan PETIMATI 6 Universitas Budi Luhur-Lomba Karya Tulis

Dalam acara PETIMATI tahun ini terdapat tiga acara yaitu seminar nasional, workshop dan lomba karya tulis. Pada lomba karya tulis yang mengusung tema “Smart Data Mining Using Cloud Architecture” yang diadakan di hari yang sama seperti pembukaan tepatnya pukul 14.00-17.00 WIB. Tujuan diadakan lomba ini adalah diharapkan Mahasiswa Universitas Budi Luhur dapat mengasah kemampuannya dan terbiasa dalam berkompetisi.

http://budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan PETIMATI 6 Universitas Budi Luhur-Seminar Nasional

Selanjutnya acara seminar nasional yang bertemakan Maximize Your Data Using Cloud Architecture, HIMTI Universitas Budi Luhur mengundang Gita Surya Wijaya sebagai pembicara. Dalam seminar umum yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Universitas Budi Luhur, beliau mengenalkan mengenai Big Data dan Cloud Computing serta menjabarkan secara jelas, rinci mengenai perkembangan teknologi tersebut kedepannya.

http://budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan PETIMATI 6 Universitas Budi Luhur-Workshop

Selain itu, PETIMATI 6 juga mengadakan workshop yang bertemakan Cloud Computing Implementation Using Amazon Web Server, HIMTI Universitas Budi Luhur mengundang Bapak Rusmanto Maryanto.  Beliau adalah dosen dan ketua di Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri yang berkompeten. Dalam workshop yang diselenggarakan di Laboratorium Komputer 12, Universitas Budi Luhur, pukul 10:00 s.d 13:00 WIB, beliau memaparkan mengenai implementasi cloud computing menggunakan web server amazon.

http://budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan PETIMATI 6 Universitas Budi Luhur-Penutupan
http://budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan PETIMATI 6 Universitas Budi Luhur-Pemenang Lomba

Pada penutupan acara, dilakukan pemukulan gong oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur, Dr. Deni Mahdiana, S.Kom., M.M., M.Kom di Auditorium Universitas Budi Luhur. Selain itu, terdapat pengumuman lomba karya tulis dan pemberian medali yang dimenangkan oleh Tim Sabili (Juara I), Tim Indri (Juara II), Tim Ryan (Juara 3).

Selamat kepada para pemenang. Sukses selalu untuk kedepannya.
Sampai berjumpa di acara PETIMATI 7 !

Info ini dapat download di Pelaksanaan PETIMATI 6 Universitas Budi Luhur-Penutupan

Comments are closed.