http://www.budiluhur.ac.id/

Pelaksanaan Interval #6 “Cyberworld for Human Activity”

Pembukaan Acara Interval #6 “Cyberworld for Human Activity

Pelaksanaan Interval #6 “Cyberworld for Human Activity”

Seminar Safe Your Information with Cryptography and Steganography

http://www.budiluhur.ac.id/Penyerahan Sertifikat pada Seminar Safe Your Information with Cryptography and Steganography

Salam Budi Luhur !

Acara Interval #6 bertema “Cyberworld for Human Activity” diselenggarakan pada hari Senin, 8 Oktober 2018 s.d Rabu, 10 Oktober 2017, bertempat di Auditorium, Universitas Budi Luhur. Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Bapak Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto selaku Rektor Universitas Budi Luhur. Pada hari pertama, Senin, 8 Oktober 2018, diadakan 2 Seminar yaitu Seminar “Safe Your Information with Cryptography and Steganography” dan Seminar “Cyber Threat“, dalam seminar “Safe Your Information with Cryptography and Steganography” yang dilaksanakan pukul 10.00-12.00 WIB dengan pembicara Bapak Brigjen TNI Bondan Widiawan, S.Kom, M.Si selaku Badan Siber dan Sandi Negara, beliau menjelaskan mengenai pengertian Kriptografi & Steganografi dan perbedaannya serta penggunaan dalam kehidupan sehari-hari.

 http://www.budiluhur.ac.id/Seminar Cyber Threat

Penyerahan Sertifikat pada Seminar Cyber Threat

Selanjutnya pada seminar “Cyber Threat” yang dilaksanakan pukul 13.00-15.00 WIB dengan pembicara Bapak Edward Lim dan Bapak Kurniawan Darmanto dari Fortinet Indonesia. Beliau menjelaskan mengenai cyber threat, jenis-jenis ancaman yang mengganggu kerahasiaan, integritas, ketersediaan data atau informasi dan contoh kasus serta cara mencegahnya.

Lomba Desain Poster

Lomba PUBG Mobile

Pada hari kedua, Selasa, 9 Oktober 2018 dilaksanakan Lomba Desain Poster bertema “Kebudayaan Betawi”, pukul 10.00-12.00 WIB, bertempat di Ruang Kelas Universitas Budi Luhur dimana lomba ini terbuka untuk siswa SMA/sederajat dan Mahasiswa dengan juri Bapak M. Salman Alfarisi dan Bapak Ricky Widyananda P (Dosen Universitas Budi Luhur). Pada waktu yang bersamaan, di lokasi yang berbeda juga diadakan Lomba PUBG Mobile di Auditorium Universitas Budi Luhur dimana lomba ini diikuti oleh 24 tim (1 tim, 4 peserta).

Seminar Stop Cyberbullying for Better Generation

Penyerahan Sertifikat pada Seminar Stop Cyberbullying for Better Generation

Penyerahan Sertifikat pada Talkshow How to be A Pro Gamer

Pada hari terakhir, Rabu, 10 Oktober 2018 diadakan seminar “Stop Cyberbullying for Better Generation pada pukul 10.00-12.00 WIB dengan pembicara Bapak Ir. Herry Abdul Azis, M.Eng dari Kementrian Komunikasi dan Informatika. Selanjutnya pada Talkshow “How to be A Pro Gamer” yang dilaksanakan pukul 13.00-15.00 WIB dengan pembicara Bapak William Cahyadi dari Indonesia e-Sport Association (IeSPA). Beliau menjelaskan mengenai perkembangan e-sport di dalam dan luar negri, banyaknya bibit progammer di Indonesia dan peran IeSPA dalam menaungi para progammer tersebut.

Juara 1 Lomba Desain Poster (Saudara Aslam Arsalam dari SMA Tunas Grafika Informatika)

Juara 1 Lomba PUBG Mobile (Tim Ikan)

Juara 2 Lomba PUBG Mobile (Tim Reine des Rois)

Juara 3 Lomba PUBG Mobile (Tim Wagelagang)

Penutupan Acara Interval #6 “Cyberworld for Human Activity

Penutupan Acara Interval #6 “Cyberworld for Human Activity

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang Lomba Desain Poster dan pemenang Lomba PUBG Mobile serta acara INTERVAL 6 resmi ditutup dengan sambutan dan pemukulan gong oleh Bapak Dr. Deni Mahdiana, S.Kom., M.M., M.Kom selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur.

Info ini dapat download di Pelaksanaan Interval #6 “Cyberworld for Human Activity”

Comments are closed.