http://www.budiluhur.ac.id/

PKM Dosen Fakultas Teknologi Informasi – Universitas Budi Luhur, Sosialisasi Pelatihan Internet dan Penggunaan Email Pada Kelurahan Paninggilan Utara

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat “Pelatihan Internet dan Penggunaan Email Kerjasama dengan Kelurahan Paninggilan Utara” yang diselenggarakan oleh Bapak Subandi, M.Kom, Bapak Bagus Tri Prabawa, S.Kom, MSc dan Bapak Muhamad Ainur Rony, S.Kom, M.T.I pada hari Sabtu, 26 November 2016, pukul 08:00 -18:00 WIB, bertempat di Laboratorium Komputer ICT, Universitas Budi Luhur, Jl. Ciledug Raya Petukangan Utara Jakarta Selatan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menyebarkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang komputer (internet) kepada masyarakat, membantu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia dengan memotivasi masyarakat pada lingkungan Kelurahan Paninggilan Utara dalam mengenalkan internet dan penggunaan e-mail, merealisasikan program Tri Dharma Universitas Budi Luhur dalam bidang pengabdian masyarakat, meningkatkan hubungan dan kerjasama antara lembaga pendidikan (Universitas Budi Luhur) dengan kelompok masyarakat.

Dewasa ini internet gencar dibicarakan di kalangan masyarakat. Untuk beberapa orang seperti pelajar misalnya, internet adalah kebutuhan pokok. Perkembangan dunia internet pada saat ini telah mencapai suatu tahap yang begitu cepat, sehingga tidak mengherankan apabila di setiap sudut kota banyak ditemukan termpat-tempat internet yang menyajikan berbagai jasa pelayanan internet. Dengan adanya internet merupakan salah satu bentuk teknologi yang seharusya dapat termotivasi sekaligus memberikan inspirasi untu menghasilkan kreasi yang bermanfaat. Untuk itulah, pada program pengabdian masyarakat kali ini, kami bermaksud menyelenggarakan pelatihan internet dan pengguaan e-mail bagi masyarakat di wilayah kelurahan Paninggilan Utara agar mereka dapat mengetahui pemanfaatan internet yang baik dan mengelola e-mail (surat elektronik) agar tepat guna. Masyarakat di wilayah tersebut diatas dapat mengetahui pemanfaatan internet da pengelolaan e-mail, membantu mitra pengabdian dalam mewujudkan dari misi Kelurahan Paninggilan Utara, Dosen dan Mahasiswa dapat berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada masyarakat; Universitas Budi Luhur mendapatkan nilai baik di mata masyarakat Kelurahan Paninggilan Utara sebagai peserta pengabdian kepada masyarakat dalam mewujudkan tridharma perguruan tinggi.

Comments are closed.