http://www.budiluhur.ac.id/

Penting! Persiapan Sidang Mahasiswa Teknik Informatika Gasal 2013/2014

Salam budi luhur !

Bagi seluruh mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Informasi yang akan menjalani Sidang Pendadaran Tugas Akhir pada Semester Gasal 2013/2014 wajib memperhatikan dan melaksanakan beberapa hal berikut ini.

Hal-hal yang MENGGAGALKAN sidang:

  1. Tidak membawa membawa buku skripsi sebanyak 3 rangkap dan/atau belum disetujui dosen pembimbing/kaprodi.
  2. Tidak dapat menampilkan presentasi menggunakan media presentasi : pdf, ppt atau sejenisnya
  3. Tidak hadir tepat pada waktunya.
  4. Program tidak berjalan dengan baik sedemikian hingga fitur utama dari program (aplikasi) tidak dapat berjalan (error), dengan beberapa catatan khusus:
    • Perbaikan terkait data diperbolehkan dan diberikan waktu untuk memperbaikinya (sesuai kesepakatan tim penguji & pembimbing dalam sidang)
    • Konfigurasi atau setting alat (interface), misalnya konfigurasi masih diperbolehkan dan diberikan batas waktu sesuai kesepakatan tim penguji & pembimbing)
  5. Tidak dapat menunjukkan surat keterangan riset asli sesuai ketentuan (panduan)
  6. Terbukti dengan sah dan meyakinkan bahwa mahasiswa melakukan plagiat dan kecurangan antara lain:
    • Implementasi algoritma di dalam program tidak sesuai dengan paparan algoritma di dalam laporan tugas akhir. Contoh kasus: di dalam laporan dinyatakan bahwa menggunakan algoritma MINIMAX namun setelah dilihat di program terbukti tidak menggunakan algoritma yang dimaksud.
    • Ditemukan plagiat penulisan laporan tugas akhir (terkecuali di dalam bab 2-landasan teori)
    • Ditemukan “kata-kata mutiara”, yaitu kata-kata yang secara jelas dan meyakinkan mengarah pada topik di luar bahasan tugas akhir

Hal-hal di luar 6 (enam) hal di atas, tidak menggagalkan berlangsungnya sidang tugas akhir, artinya mahasiswa berhak untuk mendapatkan nilai sidang (belum tentu lulus).

Catatan Lainnya

  • Untuk kelancaran pelaksanaan sidang, mahasiswa WAJIB menyertakan listing program sebanyak 1 (satu) rangkap yang dijilid terpisah dengan laporan tugas akhirnya.
  • Sidang berlangsung selama 90 menit (1,5 jam) dengan pembagian 5 menit presentasi, 15 menit demo program dan selebihnya tanya-jawab.
  • Hal-hal yang belum jelas dapat dikonsultasikan ke dosen Pembimbing masing-masing.

Comments are closed.