Pelatihan Telegram Untuk Menunjang Kinerja SDM Dimasa Pandemi Covid-19 Pada PT. Mitra Atlantic Nusantara Cengkareng Jakarta Barat

Salam Budi Luhur !!

Pelatihan Telegram pada PT Mitra Atlantik Nusantara
Pelatihan Telegram pada PT Mitra Atlantik Nusantara

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia tahun ini dan ikut terseretnya semua sektor ekonomi kedalam kesulitan baik operasional maupun masalah pembiayaan. Mendorong berbagai sektor untuk mencari solusinya, dan salah satu solusi untuk tetap dapat beroperasi tanpa harus melakukan kontak langsung satu sama lain adalah melakukan aktivitas WFH atau work from home, namun demikian untuk melakukan aktivitas WFH dibutuhkan sarana koneksi internet serta aplikasi yang dapat menunjang terlaksananya kegiatan kantor jarak jauh. Salah satu alternatifnya adalah melakukan pengiriman informasi dengan aplikasi Telegram.

Selain itu, ternyata Telegram juga bisa kita gunakan untuk melakukan video conference. Seiring dengan berkembangnya peradaban dunia, teknologi yang diciptakan makin hari makin canggih. Hal ini tentunya mempermudah kita sebagai manusia dalam melakukan berbagai aktifitas. Teknologi sangat membantu banyak orang untuk meningkatkan mobilitas mereka masing-masing. Salah satu memutakhiran teknologi yang sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari adalah adanya aplikasi meeting online. Memanfaatkan fitur kamera dengan meeting online kita bisa bertemu langsung dengan teman ataupun rekan kerja bersama – sama tanpa harus bertatap muka secara langsung. Banyak hal yang mendasari orang melakukan video meeting ataupun video conference. Salah satunya adalah karena wabah yang kita alami saat ini. Yang secara tegas melarang kita untuk melakukan rapat atau kumpul bersama dalam suatu tempat. Jika dilihat sekarang ini ada banyak sekali aplikasi video conference atau meeting online yang dapat kita gunakan secara gratis. Meski begitu sesuai judul diatas bagi kamu pengguna Telegram juga harus tahu bahwasanya Telegram juga memiliki kelebihan yang dapat kita gunakan untuk melakukan video meeting. Dengan demikian diharapkan proses bisnis dan operasional di PT Mitra Atlantik Nusantara tetap dapat berjalan efektif dimasa sulit dimana pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Lokasi PT Mitra Atlantik Nusantara
Lokasi PT Mitra Atlantik Nusantara

Pelatihan dilaksanakan di secara daring dengan peserta para staf dan karyawan  PT. MITRA  ATLANTIC  NUSANTARA yang direncanakan akan dihadiri oleh 9 orang karyawan, namun hanya 6 karyawan termasuk para manager yang ikut dalam pelatihan ini, dikarenakan ada tugas yang tak dapat ditinggalkan oleh para karyawan tersebut. Pelaksanaan pelatihan dilaksanakan oleh Bapak Ir. TW Wisjhnuadji, M.Kom., Bapak Arsanto Narendro S.Kom. M.M., Bapak Drs. Suwasti Broto , MT., dan Bapak Yani Prabowo, M.Kom. serta  dibantu oleh seorang Mahasiswa  dalam mempersiapkan materi dan peralatan yang dibutuhkan. Pelatihan dilakukan secara daring lebih kurang selama 2 jam. Pada tanggal 16 Februari 2021. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berlangsung dengan lancar dan baik tanpa ada kendala dari peserta maupun dari penyelenggaran.

Comments are closed.