Pelatihan Mobile Application Oleh Tim Dosen FTI Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan Karakter Melalui Aktifitas Ekstrakurikuler Bagi Siswa-Siswi SMA Negeri 90 Jakarta

Salam Budi Luhur !!

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat “Pelatihan Mobile Application Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan Karakter Melalui Aktivitas Ekstrakurikuler Bagi Siswa-Siswi SMA Negeri 90 Jakarta” yang diselenggarakan oleh Bapak M. Ainur Rony, S.Kom, M.T.I selaku ketua pelaksana, dengan anggota dosen yang terlibat yaitu Bapak Dr. Arief Wibowo, S.Kom, M.Kom dan Ibu Motika Dian Anggraeni, M.Kom pada tanggal 17 Oktober 2020 hingga 21 November 2020.

Adapun tujuan khusus dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mengaplikasikan teknologi informasi dalam rangka penyaluran bakat dan minat di bidang karya ilmiah bagi anggota ekstrakurikuler KIR. Kegiatan pelatihan yang direncanakan oleh Tim Pelaksana Abdimas Dosen FTI Universitas Budi Luhur ini dibagi menjadi 2 mode, yaitu daring dan luring. Pada mode daring, dilaksanakan melalui media Zoom Meeting. Sementara pada mode luring, terdapat 4 sesi (sesi pembukaan, 2 sesi materi, dan sesi penutupan). Kegiatan pelatihan ini menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten yaitu Dosen FTI yang juga praktisi bidang pengembangan start-up application serta juga alumni SMA Negeri 90 yang merupakan Dosen Universitas Budi Luhur. Selama berlangsungnya kegiatan, peserta yang telibat terlihat sangat antusias dalam menyimak serta mempraktekkan materi yang diberikan, lalu interaksi dengan fasilitator berjalan cukup aktif disertai tanya jawab dan tanggapan positif yang aktif dan interaktif. Kegiatan terlaksana dengan baik, tanpa kendala apapun berkat kerjasama antara Tim Pelaksana dengan Pengurus dan Pembina Ekskul KIR SMA Negeri 90 Jakarta.

Comments are closed.