Program Peningkatan dan Pemahaman Tentang Dasar-dasar Kelistrikan Rumah Tangga dan Solusi Dari Permasalahan Kelistrikan Rumah Tangga; Pemberdayaan Masyarakat Pada Pembuatan Blender Sampah Untuk Bahan Baku Biogas

Salam Budi Luhur !!

Kegiatan PPM ini dilaksanakan pada Rabu, 26 Agustus 2020 di Perumahan Pondok Lakah Permai Paninggilan Kecamatan Ciledug oleh Bapak Yani Prabowo, S.Kom, M.Si, Bapak Akhmad Musafa, S.T., M.T dan Bapak Peby Wahyu Purnawan, S.T., M.T.

  • Kegiatan Pertama: bahwa telah dilakukan kegiatan pengabdaian pada masyarakat dari FTI dan FT  Universitas Budi Luhur. Dengan tema “ Program Peningkatan dan Pemahaman Tentang Dasar-dasar Kelistrikan Rumah Tangga dan Solusi Dari Permasalahan Kelistrikan Rumah Tangga”.
    Keterangan kegiatan pertama adalah mengajarkan kepada masyarakat untuk memahami masalah kelistrikan terutama mengenai penghitungan tarif dasar listrik dari peralatan elektronik rumah tangga.
  • Kegiatan Kedua : bahwa telah dilakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Pada Pembuatan Blender Sampah Untuk Bahan Baku Biogas”.
    Keterangan  kegiatan kedua adalah kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan semester ganjil 2019/2020 dimana pada kegiatan pertama adalah memberdayakan masyarakat untuk memilah sampah sebagai bahan baku biogas, sedangkan kegiatan kedua ini adalah memberdayakan masyarakat untuk lebih cepat dan tepat dalam membuat biogas dengan menambahkan peralatan pencacah sampah. Sehingga  kegiatan pengelolaan sampah yang dilakukan secara manual saat ini sudah dibantu dengan mesin pencacah.

Comments are closed.