Pembuatan Website Profile Sekolah Berbasis PHP Pada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Bangsa Larangan Tangerang

Salam Budi Luhur !!

Lokasi PKBM Bina Bangsa

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Bangsa merupakan salah satu lembaga pendidikan nonformal yang beralamatkan di Jl. Komplek Sawah Indah, RT.003/01 No.27 Larangan Selatan, Kec. Larangan, Kota Tangerang Provinsi Banten. PKBM Bina Bangsa berdiri pada tahun 2002 dengan Program belajar yang ditawarkan yaitu: Paket A Setara SD, Paket B Setara SMP, Paket C Setara SMA.  Dalam menjalani bisnisnya pihak PKBM Bina Bangsa mengalami kendala dalam melakukan kegiatan belajar dan promosi, sebab proses bisnis yang dikerjakan dilakukan dengan cara tatap muka. Pihak PKBM Bina Bangsa kesulitan untuk mencapai target-target yang harus dicapai saat perekonomian nasional terganggu akibat COVID-19, Salah satunya target yang ingin di capai adalah menambah jumlah calon siswa PKBM Bina Bangsa. Hal tersebut yang mendorong tim dosen PPM Fakultas Teknologi Informasi yaitu Ibu Wulandari, S.Kom, M.Kom dan Ibu Yesi Puspita Dewi, S.Kom, M.Kom dibantu oleh  mahasiswa Riandy Fadly (1412502344), ingin membantu mitra pengabdian kepada masyarakat yaitu PKBM Bina Bangsa untuk membuatkan website profile.

Tampilan Website PKBM Bina Bangsa
Tampilan Website PKBM Bina Bangsa

Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Membatu pihak PKBM Bina Bangsa mejadikan website profile sebagai media promosi sekaligus memberikan informasi ke masyarakat umum terkait kegiatan yang terdapat pada PKBM Bina Bangsa seperti profile, kegiatan dan cara pendaftaran. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dimulai dari kontrak kerjasama kedua mitra, proses pembuatan website hingga sosialisasi dan training mulai dari akhir April hingga awal Agustus 2020. Website profile PKBM Bina Bangsa berisi profil, dokumentasi kegiatan serta artikel-artikel yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas informasi terkait PKBM BIna Bangsa. Berikut ini adalah tampilan website https://pkbmbinabangsa.id/ yang berhasil dibuat oleh tim dosen FTI, Universitas Budi Luhur.

Sosialisasi Website

Setelah tim berhasil membuat website Profile PKBM Bina Bangsa, maka tahap berikutnya yaitu dilakukan Kegiatan sosialisasi dan training penggunaan website profile kepada mitra kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu seluruh pengurus PKBM Bina Bangsa . Karena situasi pandemi COVID-19, Maka diputuskan kegiatan sosialisasi diadakan secara daring  melalui google meet Pada hari Sabtu  Tanggal 15 Agustus 2020  jam 10.00 – 12.00 WIB.  Berikut ini adalah dokumentasi kegiatan.

Comments are closed.