Pembuatan Website Komunitas Parenting “Kampus Keluarga” Sebagai Media Publikasi Informasi dan Edukasi Parenting

Salam Budi Luhur !!

Kampus keluarga adalah salah satu komunitas parenting di Indonesia yang berlokasi di Jl. H. Taufik No. 3 RT 02/08, kelurahan Paninggilan Utara, kecamatan Ciledug, kota Tangerang yang baru berdiri pada awal tahun 2020 dan aktif dalam memberikan informasi dan edukasi bagi para orang tua dan calon orang tua dengan cara mengadakan seminar, workshop dan webminar. Saat ini Kampus Keluarga menyebarkan informasi komunitas melalui sosial media facebook dengan nama Kampus Keluarga dan instagram dengan id: Kampus.Keluarga_id namun belum memiliki website alasannya adalah tidak memiki tenaga ahli untuk membuat website dan  tidak memiliki dana lebih untuk menyewa domain dan hosting. Melihat masalah tersebut pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat, tim dosen dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Budi Luhur yaitu Ibu Safitri Juanita, S.Kom, M.T.IBapak Wahyu Pramusinto, S.Kom, M.Kom dan Bapak M.Anif, S.Kom, M.Kom ingin membantu mitra pengabdian kepada masyarakat yaitu Kampus keluarga untuk membuatkan website komunitas.

Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah agar komunitas parenting Kampus Keluarga memiliki website sebagai media publikasi informasi secara up to date terkait dengan kegiatan komunitas terutama bagi para anggotanya dan sebagai media edukasi parenting bagi masyarakat. Tujuan lainnya dengan adanya website komunitas Kampus Keluarga diharapkan kegiatan yang dilakukan oleh komunitas dapat menjangkau masyarakat lebih luas sehingga website menjadi sarana rekrutmen anggota komunitas.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dimulai dari kontrak kerjasama kedua mitra, proses pembuatan website hingga sosialisasi dan training mulai dari akhir April hingga awal Agustus 2020.Website Kampus Keluarga berisi profil Kampus Keluarga, dokumentasi kegiatan Kampus Keluarga serta artikel-artikel edukasi parenting yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas informasi cara dan tips mendidik anak dan keluarga. Berikut ini adalah tampilan website kampuskeluarga.com yang berhasil dibuat oleh tim dosen FTI, Universitas Budi Luhur

Setelah tim berhasil membuat website Kampus Keluarga, maka tahap berikutnya yaitu dilakukan Kegiatan sosialisasi dan training penggunaan website kampus keluarga kepada mitra kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu seluruh pengurus komunitas Kampus Keluarga. Karena situasi pandemi COVID-19, Ketua dan pengurus Kampus Keluarga memutuskan agar kegiatan sosialisasi dilakukan secara daring melalui zoom meeting pada hari Sabtu 9 Agustus 2020 jam 19.00 – 21.00 WIB.  Berikut ini adalah dokumentasi kegiatan pelatihan penggunaan website Kampuskeluarga.com.

 

 

Comments are closed.