Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Dengan Program Microsoft Powerpoint Bagi PKBM Bina Bangsa Larangan Tangerang

Salam Budi Luhur !!

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat “Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Dengan Program Microsoft Powerpoint Bagi Pkbm Bina Bangsa Larangan Tangerang” yang diselenggarakan oleh Ibu Riri Irawati, M.Kom dan Rahmat Oktavian, M.Kom,  pada hari Minggu, 26 Juli 2020 pada pukul 10:00 – selesai, dilaksanakan secara daring dengan jumlah peserta pelatihan sebesar 18 orang. Adapun  tujuan umum pada kegiatan ini adalah untuk melatih para mitra agar lebih menguasai materi pelatihan agar dapat digunakan sebagai referensi untuk mencari pekerjaan yang lebih baik dan meningkatkan hubungan dan kerjasama antara lembaga pendidikan (Universitas Budi Luhur) dengan kelompok masyarakat. Selain itu, tujuan khusus pada kegiatan ini adalah memberi pengetahuan kepada mitra berupa pelatihan Ms. Power point untuk membuat bahan presentasi dalam bentuk slide,  mempermudah pengaturan dan penyampaian materi pada saat presentasi.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh para dosen Universitas Budi Luhur disetiap semester dan merupakan salah satu Tridharma Universitas Budi Luhur. Kegiatan PKM kali ini bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Dharma Putra Mandiri daerah Kota Tangerang. Adapun kebutuhan pelatihan dari PKBM Dharma Putra Mandiri adalah pelatihan Microsoft Powerpoint. Tujuan diadakannya kegiatan PKM ini adalah untuk meningkatkan kualitas diri dalam keahlian komputer membuat presentasi bagi para siswa-siswi PKBM Dharma Putra Mandiri dan membantu pekerjaan mereka sehari-hari, yang nantinya dapat digunakan untuk kepentingan masa depan.

Comments are closed.