Pelatihan Microsoft Excel Bagi Ibu-ibu Pada Puri Cinere Hijau

Salam Budi Luhur !!

Dalam keadaan pandemi seperti saat ini, rasanya tidak menjadi sebuah kesulitan untuk membagikan ilmu, ya! Kemajuan teknologi saat ini sangat membantu semua kalangan untuk membagikan ilmumya. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakar (PPM) yang biasanya dilakukan secara langsung atau tatap muka, periode semester genap 2019/2020 memang dirasa berbeda karena harus dilakukan secara online sesuai dengan protokol pencegahan SARS-CoV-2.

Minggu, 5 Juli 2020 Tim PPM yang beranggotakan Bapak Anwar Rifa’i, M.Pd., Bapak Hadidtyo Wisnu W., M.Kom dan Ibu Indah Puspasari Handayani, M.Kom serta Vanessa Melati Al Aqsa (1912500079) selaku Mahasiswa yang terlibat dalam melaksanakan kegiatan PPM dengan topik Pelatihan Microsoft Excel Bagi Ibu-ibu Pada Puri Cinere Hijau” karena dirasa masih cukup banyak Ibu-ibu yang kurang mengetahui pemanfaatan Microsoft Excel. Tim mempunyai tujuanmemberikan pengetahuan dan keterampilan dasar di bidang ilmu Komputer khususnya Microsoft Excel, agar peserta bisa secara mandiri maupun  berkelompok menuangkan gagasan/ide terkait dengan bahan ajar dengan menargetkan solusi yang akan dicapai adalah:

  1. Agar para ibu-ibu kader PKK dan Posyandu dapat mengoperasikan Microsoft Excel dengan membuat tabel dan juga rumus sederhana.
  2. Agar para Kader PKK dan Posyandu dapat secara bergantian membuat laporan karena masing-masing sudah memiliki skill komputer, sehingga dapat meringankan pekerjaan.
  3. Dengan kemampuan Microsoft Excel yang dimiliki setiap kader, dapat membuat pekerjaan menjadi lebih efisien, hemat tenaga dan waktu dalam pelaporan bulanan.

Pelatihan langsung dilakukan bersamaan sesuai dengan arahan dari pembicara (Bapak Hadidtyo Wisnu W., M.Kom) secara online dengan memanfaatkan google meet. Walaupun acaranya dilaksanakan pukul 15.30 – 17.45, semangat dan keingintahuan peserta akan topik yang disampaikan cukup sangat besar. Terima kasih pula kami sampaikan kepada seluruh pihak Remaja dan Ibu-ibu Puri Cinere Hijau yang telah membantu terlaksananya kegiatan PPM ini.

Comments are closed.