Pelatihan Membuat Blog sebagai Media Publikasi Artikel Karya Pelajar pada Remaja Puri Cinere Hijau

Salam Budi Luhur !!

Pada semester Genap 2019 ini diadakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dimanfaatkan oleh Universitas Budi Luhur dalam menyebarluaskan pembelajaran kepada masyarakat, terutama pengetahuan yang berdampak langsung dan dapat diterapkan secara nyata oleh masyarakat.

Pelaksanaan PPM
Pelaksanaan PPM

Meski dalam kondisi pandemi seperti ini, tim PKM Universitas Budi Luhur tetap menjalankannya dengan memanfaatkan teknologi; sehingga pelatihan dan pembekalan materi kepada peserta dilakukan secara daring dengan tetap menjaga kualitas materi yang disajikan. Hal ini terlihat dari pelaksanaan kegiatan PKM yang dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2020 dengan mengambil topik pemanfaatan blog dalam membantu mempublikasikan hasil karya para peserta secara daring di Puri Cinere Hijau dan tentunya berdampak pada dikenalnya karya mereka pada dunia maya yang pastinya dapat diakses oleh dunia dalam waktu yang singkat.

Kegiatan yang TIM PKM yang diselenggarakan oleh Bapak Lauw Li Hin, M.Kom dan Bapak Rizky Tahara Shita, M.Kom ini sangat membantu remaja yang ada di Puri Cinere Hijau dalam melakukan publikasi hasil karya mereka secara daring. Adapun acara PKM tersebut diisi dengan melakukan sambutan dari kedua pihak dan mulai penyampaian materi serta langsung dipraktekan oleh para peserta.

Penyampaian Materi
Penyampaian Materi

Pelatihan yang langsung dicoba oleh peserta yang disajikan oleh Bapak Rizky Tahara Shita secara online sangat diminati oleh peserta; dimana hal ini terlihat dari peserta yang bertanya. Dikarenakan pembuatan blog yang dilakukan oleh peserta secara online, maka peserta pun langsung mendapatkan blog mereka dapat diakses secara langsung (live) dan tentunya jika dengan tambahan materi SEO (Search Engine Optimization), hal ini sangat mungkin membuat hasil karya yang dipublikasikan melalui blog dapat lebih dikenal tidak saja oleh lingkungan setempat, tetapi juga dunia.

Sebagai penutup, selain dilakukan tanya jawab yang lebih lanjut; juga dilakukan pemberian ucapan terima kasih terhadap terlaksananya pelatihan pada masyarakat kali ini dari kedua belah pihak.

Comments are closed.