Pengembangan Kapasitas Teknologi Informasi Pegawai Kanwil DJP Jakarta Selatan II Melalui Pelatihan Ms. Excel Tingkat Dasar

Salam Budi Luhur !!

Foto Bersama Kegiatan PPM
Foto Bersama Kegiatan PPM

Selasa, 10 Maret 2020 telah dilaksanakan “Pengembangan Kapasitas Teknologi Informasi Pegawai Kanwil DJP Jakarta Selatan II Melalui Pelatihan Ms. Excel Tingkat Dasar” di WeWork Revenue Tower – SCBD Office Space‎. Adapun tim pelaksana pada kegiatan PPM ini adalah Ibu Dr. Rusdah, M.Kom, Ibu Noni Juliasari, M.Kom, Ibu Dewi Kusumaningsih, M.Kom dan Ibu Ratna Ujiandari, S.Kom., M.M.

Saat ini, pihak pimpinan direktorat jenderal pajak menginginkan adanya pelatihan untuk peningkatan kompetensi pegawai di lingkungan DJP Kanwil II Jakarta Selatan dengan melihat kondisi :

  1. Kurangnya penguasaan terhadap Microsoft Office khususnya Microsoft Excel, sehingga pengelolaan data menjadi kurang cepat dan efektif.
  2. Kurangnya pelatihan untuk menambah wawasan para pegawai, khususnya pelatihan Microsoft Excel. Hal ini akan mempunyai dampak yang besar dalam pengerjaan setiap lini pekerjaan yang dihadapi.

Dari permasalahan yang sedang dihadapi diatas, maka kegiatan PPM menyajikan pengenalan awal mengenai interface dari Microsoft Excel, input dan pemformatan data dalam Microsoft Excel, pengolahan data dengan sort, pengolahan data dengan filter, penggunaan formula string, penggunaan formula statistik, penggunaan formula if (sederhana, ganda dan dengan syarat and dan or), penggunaan formula look up (horisontal dan vertikal), penyajian hasil olah data dengan grafik dan yang pastinya diikuti dengan praktikum.

Peserta PPM
Peserta PPM

 

Comments are closed.