Dosen FTI Universitas Budi Luhur Lakukan Pelatihan Ms Excel Tingkat Dasar Untuk Pegawai Kanwil DJP Jakarta Selatan II

Salam Budi Luhur!!

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur yang bertujuan menghasilkan kegiatan kerjasama dengan institusi pemerintah maupun swasta dengan prinsip kesetaraan dalam mendukung kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, dalam hal ini berkerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) yang bertema “Pengembangan Kapasitas Teknologi Informasi bagi Pegawai Kanwil DJP Jakarta Selatan II Melalui Pelatihan Ms Excel Tingkat Dasar” yang diadakan pada hari selasa, 10 Maret 2020 di Aula Edisi 35 Lt. 2 Kanwil DJP Jakarta Selatan II Revenue Tower Lot 13 SCBD. Adapun Tim pelaksana dalam kegiatan PkM ini yang terdiri dari Ibu Titin Fatimah, S.Kom, M.Kom, Bapak Dolly Virgian Shaka Yudha Sakti, M.Kom, Ibu Samsinar, S.Kom, M.Kom dan Ibu Pipin Farida Ariyani, S.Kom, M.T.I.

Saat ini sistem pelayanan yang ada di DJP sudah mulai menggunakan sistem elektronik seperti e-Filling. Dengan adanya sistem elektronik perlu didukungan semua pihak agar pelayanan wajib pajak dan kepatuhan wajib pajak terus mengalami peningkatan agar tercapainya administrasi perpajakan yang baik dan modern. Tidak semua staf yang bekerja di bawah DJP Jakarta Selatan II memiliki tugas yang wajib bersentuhan dengan teknologi, kurangnya penguasaan dan pemahaman terhadap aplikasi khususnya tentang Ms. Excel tingkat dasar, dan sejalan juga dengan misi DJP dalam hal “Pelayanan berbasis teknologi modern untuk kemudahan pemenuhan kewajiban perpajakan” dan “Aparatur pajak yang berintegritas, kompeten, dan profesional” maka DJP berkeinginan menyegarkan kembali pengetahuan para staf nya tersebut.

Para Staf yang membutuhkan penyegaran Microsoft Excel diantaranya staf yang ada di Kanwil Jakarta Selatan II, KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu, KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Dua, KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Tiga, KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Empat, KPP Pratama Jakarta Kebayoran Lama, KPP Pratama Jakarta Pesanggrahan, KPP Pratama Jakarta Pasar Minggu, KPP Pratama Jakarta Cilandak dan KPP Pratama Jakarta Jagakarsa.

Berdasarkan permasalahan tersebut diatas, dengan diadakannya Pelatihan Ms. Excel Tingkat Dasar untuk pegawai Kanwil DJP Jakarta Selatan II melalui pengembangan kapasitas Teknologi Informasi ini diharapkan para staf mendapatkan penyegaran kembali pengetahuan tentang Ms. Excel tingkat dasar agar pengelolaan data menjadi lebih cepat dan efektif.

Comments are closed.