Dosen Fakultas Teknologi Informasi Memberikan Pelatihan Pengembangan Kapasitas Teknologi Informasi Melalui Pelatihan Ms. Excel Tingkat Menengah Bagi Pegawai Kanwil DJP Jakarta Selatan II

Salam Budi Luhur!!

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur yang diwakili oleh Atik Ariesta, S.Kom., M.Kom., Dian Anubhakti, S.Kom., M.Kom., Humisar Hasugian S.Kom., M.Kom., Rizky Pradana S.Kom., M.Kom., dan Riri Irawati, S.Kom., M.Kom bekerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Sealtan II memberikan pelatihan kepada pegawai Kanwil DJP Jakarta Selatan II sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Pelatihan diadakan di Aula Edisi 35 Lantai 2 Kanwil DJP Jakarta Selatan II Revenue Tower Lot 13 SCBD. Materi yang diberikan adalah penggunaan Microsoft Excel tingkat menengah seperti Range Name Static dan Dynamic, Hyperlink, Multiple Worksheet dan Workbook, Index Match Function, Filtering Data, Subtotal Function, Data Validation, dan Conditional Formating.

Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah praktikum dimana peserta mengikuti materi dan contoh-contoh kasus yang diberikan, pada saat praktikum peserta juga dapat melakukan diskusi atau tanya jawab dengan pemberi materi. Sebelum pemberian materi peserta diberikan soal pre-test dan diakhir waktu pelatian diberikan soal post-test sebanyak 20 soal. Nilai yang diperoleh pada pre-test akan dibandingkan dengan post-test untuk mengetahui apakah materi yang disampaikan diterima oleh peserta atau tidak. Berdasarkan hasil rata-rata pre-test dan post-test, dapat ditarik kesimpulan peserta menerima dengan baik materi yang diberikan, terlihat pada perubahan nilai rata-rata pre-test 65,79 menjadi 77,78 pada rata-rata post-test.

Comments are closed.