Pengembangan Softskill Di Bidang Komputer Dengan Microsoft Power Point Lanjutan Bagi Masyarakat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bhakti Asih Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Provinsi Banten

Salam Budi Luhur !!

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Judul Pengembangan Softskill Di Bidang Komputer Dengan Microsoft Power Point Lanjutan Bagi Masyarakat  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bhakti Asih Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Provinsi Banten yang telah dilaksanakan pada Sabtu, 11 Januari 2020 selama 6 jam.

Diawali dengan kegiatan registrasi yang dilakukan peserta dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh nara sumber. Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan pengembangan softskill di bidang komputer dengan Microsoft Power Point lanjutan bagi masyarakat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bhakti Asih Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Provinsi Banten diawali dengan mengunjungi mitra kami yang terletak tidak jauh yaitu sekitar 6,6 km dari Universitas Budi Luhur. Kemudian Tim pelaksana melakukan survey perihal pengetahuan komputer bidang Ms. Power Point dengan beberapa anggota Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bhakti Asih Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Provinsi Banten. Kebanyakan dari mereka masih mengetahui tingkat dasar dari Ms. Power Point ini, seperti menambahkan slide, memberi desain, menambahkan tulisan dan menyimpannya ke direktori di komputer.

Diskusi Ditengan Pelatihan
Diskusi Ditengan Pelatihan

Dalam pelaksanaannya team PPM terdiri dari tiga instruktur dan dua asisten. Instruktur yang memberikan instruksi dalam pelatihan yang dilaksanakan adalah Bapak Ahmad Pudoli, M.Kom.,  Bapak Dr. Hadi Syahrial, M.Kom dan Bapak Dr. Denni Kurniawan., ST yang merupakan Dosen di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur. Pelaksanaan pengabdian kepada masyrarakat ini awalnya direncanakan sekitar 35 peserta, pada saat pelaksanaan peserta yang hadir berjumlah 25 peserta. Seluruh peserta mengikuti pelatihan Ms. Power Point ini dengan baik dan antusias. Peserta dibantu membuat presentasi yang menarik untuk keperluan pekerjaannya. Karena rata-rata peserta sudah bekerja maka latihan dan praktikum di lakukan disesuaikan dengan keperluan diruanglingkup mereka sebagai peserta.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan baik tanpa ada kendala dari peserta maupun dari penyelenggaran.  Peserta PKM secara keseluruhan sangat antusias mengikuti tahap demi tahap kegiatan PPM ini dari awal sampai akhir kegiatan berlangsung.

Foto Bersama Kegiatan PPM
Foto Bersama Kegiatan PPM

Comments are closed.