Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Karang Tengah Melalui Program PKM Dosen FTI

Salam Budi Luhur !

Pada hari Jum’at (6/12/19) diadakan pelatihan komputer untuk pendidik dan tenaga pendidikan yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Karang Tengah yang bertempat di PAUD Matahari Perumahan Ciledug Indah 2 Pedurenan. Kegiatan ini hasil kerjasama antara Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur yang diwakili oleh Achmad Aditya dan Krisna Adiyarta dengan HIMPAUDI Kecamatan Karang Tengah yang diwakili oleh Siti Murniyati selaku Ketua HIMPAUDI Kecamatan Karang Tengah.

Pelatihan yang dihadiri oleh 42 orang peserta ini dilaksanakan dalam satu hari. Peserta yang kebanyakan adalah ibu-ibu ini diikuti dengan antusias, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang tetap banyak sampai akhir kegiatan. Peserta mengapresiasi adanya pelatihan ini karena sangat membantu mereka dalam melakukan kegiatan belajar dan mengajar.

Pelatihan yang mengambil tema Peningkatan Kualitas Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Karang Tengah ini mengajarkan bagaimana menggunakan Microsoft Word secara lebih dalam. Peserta diajarkan bagaimana membuat surat undangan melalui fasilitas mail merge. “Saya berharap, pelatihan ini ada kelanjutannya” kata Siti Murniyati. “Masih banyak hal yang mesti diajarkan kepada kami” tambahnya. Sementara Aditya selaku ketua pelaksana menyambut baik keinginan dari pihak HIMPAUDI. “Insya Allah kami selalu siap untuk mengadakan kegiatan serupa di kemudian hari” katanya.

Comments are closed.