Pengembangan Keahlian Remaja Dengan Pelatihan Pembuatan Video Sederhana Bermaterial Foto Bagi Masyarakat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bhakti Asih Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Provinsi Banten

Salam Budi Luhur !!

Kebutuhan akan internet bagi remaja berbanding lurus dengan kebutuhan menyediakan konten di media sosial. Sehingga bagi remaja membuat film dari foto atau kolase dapat menjadi pilihan dalam berinternet dan bermedia sosial. Kalangan remaja berlomba lomba untuk menciptakan konten yang sekreatif mungkin agar bisa menarik perhatian masyarakat pengguna internet dan media sosial. Dan salah satu kebutuhan tersebut adalah dengan membuat video kolase. Di youtube itu banyak sekali video-video yang diunggah oleh para youtuber untuk dinikmati oleh pengguna youtube, selain berbentuk hiburan, video-video yang dibuat tersebut juga berbentuk informasi, aktivitas pribadi, olahraga, dan masih banyak lagi kategori yang bisa kita nikmati lewat youtube. Video yang berkualitas tak hanya bisa dinikmati lewat youtube, namun banyak sekali tempat untuk melihat video dari para content creator seperti situs film, instagram, dan lain-lain, anda juga bisa membuat video sendiri yang menarik.

Jumlah peserta pada pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini sebanyak 25 peserta kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 28 Desember 2019. Peserta di arahkan untuk mengumpulkan foto-foto yang mereka miliki terlebih dahulu. Kemudian dikumpulkan dalam satu folder. Peserta sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini. Terlebih masing masing dari mereka memiliki media sosial.

Tim pelaksana dan peserta dalam kegiatan
Tim pelaksana dan peserta dalam kegiatan

Instruktur adalam kegaiatn ini adalah Bapak Dr. Muhammad Syafrullah., M.Kom., M.Sc dan Bapak Dr. Jan Everhard, M.T dibantu oleh dua orang asisten laboratorium program studi Teknik Informatika. Di akhir acara kegiatan peserta dan tim pelaksana melakukan foto bersama. Agar semakin terjalin keterikatan antara lembaga mitra dengan Universitas Budi Luhur.

Foto bersama diakhir kegiatan dengan “Salam Budi Luhur”
Foto bersama diakhir kegiatan dengan “Salam Budi Luhur”

Secara keseluruhan pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat ini berjalan lancar dan baik. Peserta mampu membuat video sederhana dengan menggunakan aplikasi video maker. Peserta bisa menuangkan kreatifitas dan eksistensi diri melalui movie tersebut. Peserta memiliki harapan untuk dilaksankannya keberlanjtan dari kegiatan ini. Dari hasil kuisioner peserta dapat menerapkan hasil pelatihan dalam kehidupan dan menyokong kemampuan agar bisa dimanfaatkan dalam kegiatan sehari hari

Comments are closed.