Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Internet Untuk Menunjang Pengembangan SDM Pada PT. Mitra Atlantic Nusantara Cengkareng – Jakarta Barat

Salam Budi Luhur !!

Melalui Pelatihan Penggunaan Teknologi Internet untuk pengembangan SDM merupakan usaha yang dilakukan untuk membentuk personal yang berkualitas dengan memiliki keterampilan, kemampuan kerja, dan loyalitas kerja kepada suatu perusahaan ataupun organisasi. SDM yang berkualitas akan membantu perusahaan untuk lebih berkembang dan mencapai tujuan perusahaan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa didapatkan jika dilkakuikan pengembangan SDM pada bisnis. Dengan pengembangan SDM, produktivitas kerja karyawan akan meningkat, kualitas dan kuantitas produksi semakin baik, karena technical skill (keterampilan teknik), human skill (keterampilan karyawan), dan managerial skill (keterampilan manajer) karyawan akan semakin baik. Pengembangan SDM juga dapat meningkatkan efisiensi tenaga, waktu, bahan baku, dan mengurangi ausnya mesin-mesin. Dengan begitu pemborosan akan berkurang, sehingga biaya produksi relatif kecil dan daya saing perusahaan semakin besar.

Dengan pengembangan SDM, karyawan akan menjadi semakin ahli dan terampil dalam melaksanakan pekerjaannya. Dengan begitu kerusakan barang, produksi, dan mesin-mesin akan semakin berkurang. Pengembangkan SDM juga mampu mengurangi tingkat kecelakaan karyawan, sehingga jumlah biaya pengobatan yang dikeluarkan perusahaan berkurang. Pengembangan SDM juga penting untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dari karyawan kepada konsumen atau rekan perusahaan, karena pemberian pelayanan yang baik merupakan daya tarik yang sangat penting bagi rekanan-rekanan perusahaan yang bersangkutan.

 

Moral karyawan akan lebih baik karena keahlian dan keterampilannya sesuai dengan pekerjaannya sehingga mereka antusias untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Dengan pengembangan, kesempatan untuk meningkatkan karir karyawan semakin besar, karena keahlian, keterampilan, dan produktivitas kerjanya lebih baik.

Pelatihan dilaksanakan di Meeting Room PT. MITRA  ATLANTIC  NUSANTARA yang direncanakan akan dihadiri oleh 10 orang karyawan, namun hanya 5 karyawan termasuk para manager yang ikut dalam pelatihan ini, dikarenakan ada tugas yang tak dapat ditinggalkan oleh para karyawan tersebut. Pelaksanaan pelatihan dilaksnakan oleh Bapak Ir. TW Wisjhnuadji, M.Kom  dan Bapak Arsanto Narendro S.Kom. M.M dan dibantu oleh seorang mahasiswa  dalam mempersiapkan materi dan peralatan yang dibutuhkan. Pelatihan dilakukan sepanjang pagi dan Siang hari selama kurang lebih 8 Jam, pada hari Kamis 12 Desember 2019.

Peserta pelatihan secara keseluruhan sangat antusias mengikuti tahap demi tahap kegiatan pengabdian ini dari awal sampai akhir kegiatan berlangsung. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan baik tanpa ada kendala dari peserta maupun dari penyelenggaran. Kegiatan ini diakhiri menjelang sore hari dimana para peserta pelatihan merasa puas atas materi dan pelatihan yang telah mereka terima sepanjang pagi dan siang tadi.

Lokasi Kantor PT. Mitra Atlantic Nusantara
Lokasi Kantor PT. Mitra Atlantic Nusantara

Comments are closed.