Pelatihan Pemanfaatan Instagram untuk Digital Marketing Kerjasama dengan Kelurahan Parung Serab

Salam Budi Luhur !

Semester Gasal 2019 merupakan awal dari Tahun Ajaran Baru, dimana kali ini dimanfaatkan oleh Universitas Budi Luhur dengan mengadakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dalam menyebarkan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat luas, terutama pengetahuan yang berdampak langsung pada dunia industri maupun yang langsung dapat diterapkan oleh masyarakat. Dengan adanya pengetahuan yang dimiliki oleh jajaran dosen Universitas Budi Luhur, penerapan keilmuan pada masyarakat bukanlah yang sulit; hal ini dapat dilihat dengan adanya Kegiatan PKM yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2019 di Laboratorium ICT Universitas Budi Luhur dengan mengambil topik Digital Marketing melalui Instagram. Kali ini, Universitas Budi Luhur bekerja sama dengan Kelurahan Parung Serab dalam penerapan keilmuan kepada masyarakat.

Melihat kebutuhan masyarakat pada Kelurahan Parung Serab yang masih minim tentang Digital Marketing, sedangkan masyarakat pada Kelurahan Parung Serab sudah mulai banyak yang menilik dunia pemasaran secara digital (terlihat dari minat masyarakat yang mulai membuka usaha melalui marketplace yang kini semakin marak); maka agar masyarakat dapat lebih terarah dalam memasarkan produknya secara digital, diadakan Kegiatan PKM yang diselenggarakan oleh Bapak Lauw Li Hin, M.Kom, Bapak Rizky Tahara Shita, M.Kom dan Ibu Anita Diana, M.Kom yang tentunya bertujuan agar masyarakat pada Kelurahan Parung Serab yang menjadi peserta pelatihan dapat lebih terarah dalam memulai maupun mengembangkan usaha secara online dengan memadukan keilmuan Digital Marketing.

Adapun acara langsung diisi dengan materi yang dibawakan oleh Bapak Lauw Li Hin dalam memperkenalkan dasar – dasar pemasaran secara online. Aplikasi Instagram memang sudah banyak yang mengunduhnya, akan tetapi pada pelatihan kali ini dimanfaatkan untuk meningkatkan penetrasi pasar secara digital dan materi tersebut disampaikan oleh Bapak Rizky Tahara Shita, sehingga para peserta dapat mencoba dan mempraktekan teori yang telah disampaikan oleh Bapak Lauw Li Hin sebelumnya agar lebih tepat guna.

Sebelum penutup, ada materi tips dan trik dalam melakukan closing dalam bertransaksi secara online yang disampaikan oleh Ibu Anita Diana. Materi ini juga cukup penting karena disinilah difokuskan agar dalam melayani pembeli tidak bertele – tele dan fokus pada penjualan secara online. Penutup dilakukan dengan sesi tanya jawab selama pelatihan berlangsung dan hal ini mendapat tanggapan yang sangat antusias dari para peserta pelatihan.

Comments are closed.