Pelatihan Meningkatkan Penjualan di tokopedia.com Menggunakan Teknik SEO Kerjasama Rumah Keluarga Indonesia Karang Tengah

Salam Budi Luhur !!

Foto Bersama Kegiatan PPM
Foto Bersama Kegiatan PPM

Pada semester Gasal 2019 ini, Universitas Budi Luhur kembali mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, salah satunya berjudul “Pelatihan meningkatkan penjualan di tokopedia.com menggunakan teknik SEO kerjasama Rumah Keluarga Indonesia Karang Tengah” yang diselenggarakan oleh Ibu Nurwati, M.Kom dan Bapak Yudi Santoso, M.Kom, serta terlibat pula Ekie Revsie Akbar (1612502367) selaku Mahasiswa pada hari Sabtu, 14 Desember 2019, bertempat di ruang Laboratorium Komputer Universitas Budi Luhur Jakarta, Jl Raya Ciledug, Petukangan Utara Kebayoran, Jakarta Selatan 12260. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai peningkatan keahlian dalam memahami tentang digital marketing kepada anggota komunitas Rumah Keluarga Indonesia sebagai pelaku bisnis dalam mempromosikan produknya, membantu mengelola toko online yang sudah dimiliki sehingga bisa tampil di halaman pertama browser. Dan menyusun riset kata kunci (keyword) sehingga calon pembeli tertarik untuk membeli produknya.

Foto Kegiatan PPM
Foto Kegiatan PPM

Pemanfaatan internet sebagai salah satu sumber informasi selayaknya dimanfaatkan untuk menambah nilai dalam mengembangkan diri. Sebagai salah satu media komunikasi yang digunakan untuk memasarkan produk dan mempromosikan produknya adalah internet melalui e-commerce dengan market place-nya. Pelaku usaha kecil yang bernaung di Rumah Keluarga Indonesia bisa memanfaatkan market place yakni tokopedia,com untuk mengapresiasikan keinginan berjualan online tanpa mengganggu kegiatan rumah tangga mereka. Pengetahuan tentang digital marketing tidak hanya pada kajian promosi dan pemasaran saja, tetapi juga sudah mencakup pada penggunaan new media internet dalam proses komunikasi dan penjualan. Namun kali ini bagaimana para konsumen di dunia maya/internet mengenal dan membeli produk para anggota di komunitas Rumah Keluarga Indonesia  dengan langsung menuju market place mereka melalui pemanfaatan Search Engine Optimization (SEO) dengan melatih peserta pelatihan mencari dan menyusun menggunakan kata-kata yang sering dicari pengguna internet melalui keyword planner dan ubersuggest.io.

Comments are closed.