Dosen Fakultas Teknologi Informasi Memberikan Pelatihan Pemanfaatan Google Classroom Kepada Guru SMP Negeri 3 Tangerang

Salam Budi Luhur !

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur yang diwakili oleh Titin Fatimah, M.Kom., Atik Ariesta, M.Kom. dan Pipin Farida Ariyani, S.Kom., M.T.I bekerja sama dengan SMP Negeri 3 Tangerang menyelenggarakan pelatihan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Materi pelatihan yang disampaikan adalah pemanfaatan Google Classroom sebagai media pembelajaran bagi guru SMPN 3 Tangerang.

Proses Pelatihan Pemanfaatan Google Classroom
Proses Pelatihan Pemanfaatan Google Classroom

Pelatihan ini diadakan di Lab. ICT Universitas Budi Luhur yang diikuti oleh guru dan staf pendidik SMPN 3 yang berjumlah 43 orang. “Salah satu tujuan dari pelatihan ini adalah memaksimalkan penggunaan teknologi sebagai media pembelajaran oleh guru dan tenaga kependidikan.” Titin selaku ketua pelaksana menjelaskan. Pelatihan ini diadakan pada hari Sabtu (28/12/19) dengan membagi peserta ke dalam dua kelas.

Foto Bersama Kegiatan PPM
Foto Bersama Kegiatan PPM

Metode yang digunakan pada pelatihan ini adalah metode kombinasi yaitu dengan memberikan tutorial yang langsung dipraktikkan oleh peserta. Materi yang diberikan yaitu pendaftaran Google Classroom, pembuatan kelas di Google Classroom, pengumuman pada Google Classroom, dan pembuatan tugas pada Google Classroom. Pada pelaksanaan pelatihan juga dibuka diskusi dan tanya jawab terbuka. Berdasarkan keberhasilan yang dilakukan oleh peserta dalam mengikuti materi yang diberikan menandakan bahwa peserta sudah dapat memanfaatkan teknologi terutama Google Classroom dalam proses belajar mengajar.

 

Comments are closed.