Peningkatan Keahlian Dalam Kalkulasi Statistik Microsoft Excel Pada PKBM Dharma Putra Mandiri Tangerang

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Judul Peningkatan Keahlian Dalam Kalkulasi Statistik Microsoft Excel Pada PKBM Dharma Putra Mandiri Tangerang telah dilaksanakan pada Sabtu, 16 November 2019 Pukul: 08:00 – 16:00 WIB di Ruang Laboratorium Komputer ICT 02, Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan Utara Jakarta Selatan. Dalam pelaksanaannya team PKM terdiri dari dua instruktur dan satu asisten. Instruktur yang memberikan instruksi dalam pelatihan yang dilaksanakan adalah Agnes Aryasanti, S.Kom.,M.Kom dan Dhany Wicaksono, S.T., M.T.I yang merupakan dosen di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur, sedangkan asisten yang mendampingi adalah M. Iqbal Aryabima yaitu Mahasiswa angkatan 2018 yang mendukung kegiatan ini berlangsung. Pelaksanaan kegiatan diikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari siswa-siswi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Dharma Putra Mandiri Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode learning by doing dan studi kasus, dengan diberikan soal pre test dan post test.

Pelaksanaan PPM
Pelaksanaan PPM
Pelaksanaan Tutorial PPM
Pelaksanaan Tutorial PPM

Tujuan kegiatan ini adalah membantu PKBM Dharma Putra Mandiri untuk memberikan pelatihan Microsoft Excel yang dapat berguna bagi peserta didik untuk dapat meningkatkan keterampilan menggunakan komputer, terutama penggunaan dan pengolahan data dengan menggunakan operasi matematika atau statistika sederhana untuk membantu kegiatan peserta didik sehari-hari. Kemampuan ini juga dapat digunakan peserta didik untuk melamar pekerjaan.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan baik tanpa ada kendala dari peserta maupun dari penyelenggaran.  Peserta PKM secara keseluruhan sangat antusias mengikuti tahap demi tahap kegiatan PKM ini dari awal sampai akhir kegiatan berlangsung.

Foto Bersama Kegiatan PPM
Foto Bersama Kegiatan PPM

Comments are closed.