Pengenalan Microsoft Excel Dasar Untuk Peserta Didik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Bangsa Larangan Tangerang

Salam Budi Luhur !

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang berjudul “Pengenalan Microsoft Excel Dasar Untuk Peserta Didik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Bangsa Larangan Tangerang” ini diselenggarakan oleh dosen Fakultas Teknologi Informasi yaitu Ibu Yesi Puspita Dewi, S.Kom, M.Kom dan Ibu Wulandari, S.Kom, M.Kom dibantu oleh  mahasiswa/i 1712502192 Kamil Salim. Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 November 2019 . Mitra dari kegiatan ini adalah PKBM Bina Bangsa Larangan Tangerang yang beralamat di Jl. Komp. Sawah Indah kp. Gaga Larangan Selatan No.27, Larangan Selatan, Kec. Larangan, Kota Tangerang Provinsi Banten. Kegiatan PKM ini adalah membantu pihak pkbm untuk meningkatkan peran teknologi dalam pendidikan terutama dalam menggunakan Microsoft Excel 2013.

Lokasi PKBM Bina Bangsa
Lokasi PKBM Bina Bangsa

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah Memberikan pembekalan softskill kepada siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Bangsa dengan aplikasi Microsoft Excel yang banyak digunakan dalam berbagai bidang pekerjaan dan perkantoran sehingga dapat beradaptasi dalam lingkungan kerja pada masa yang akan datang.

Metode Pelaksanaan yang digunakan dalam kegiatan pengabdian masyarakat dibagi menjadi beberapa tahapan yaitu;1. Analisa yang terbagi atas Analisa Situasi Peserta, Identifikasi Masalah, Menentukan Tujuan, Rencana Pemecahan Masalah. 2. Implementasi: Memberikan teori Microsoft Excel dasar 2013, Metode praktek teori dan melakukan sesi Tanya jawab. 3. Evaluasi yaitu memberikan post test ke peserta.

Hasil dari kegiatan ini berupa publikasi ke dalam jurnal pengabdian kepada masyakarat, seminar  hasil PKM dan hak cipta untuk artikel yang telah di publish kedalam jurnal PKM.

Sambutan dari pihak PKBM Bina Bangsa Larangan
Sambutan dari pihak PKBM Bina Bangsa Larangan
Suasana Ketika Pelatihan
Suasana Ketika Pelatihan
Foto Bersama Kegitan PKM
Foto Bersama Kegitan PPM

Comments are closed.