Pembuatan CV Yang Baik dan Menarik Untuk Siswa-Siswi PKBM Dharma Putra Mandiri

Salam Budi Luhur !!

Tridharma perguruan tinggi salah satunya adalah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang menjadi kewajiban bagi seorang Dosen. Pada kesempatan kali ini, team PKM yang terdiri dari Bapak Rizky Pradana, M.Kom dan Ibu Dra. Dwi Achadiani, M.Kom dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur, serta Juan Kalyzta (1811500071) selaku Mahasiswi yang terlibat melaksanakan kegiatan ini bekerja sama dengan mitra yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Dharma Putra Mandiri. PKBM ini merupakan PKBM yang bergerak dibidang pendidikan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan kegiatan program kejar paket (paket A, paket B dan paket C). Lokasi PKBM Dharma Putra Mandiri ini yaitu terletak di Kampung  Pondok Serut, Jl. Raya Pondok Kacang, Kel. Pondok Kacang Barat, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Lokasi Kegiatan PPM
Lokasi Kegiatan PPM

Untuk meningkatkan nilai lulusan dari PKBM Dharma Putra Mandiri dalam mencari pekeraan, daya tarik pertama dari reviewer atau pengguna lulusan dari surat lamaran kerja yang diajukan oleh pelamar. Oleh karnanya dalam membantu peningkatan daya tarik pencari kerja dari lulusan PKBM ini, team PKM membuat gagasan yaitu pelatihan penyusunan surat lamaran kerja atau Curriculum Vitae (CV) yang baik dan menarik dengan berbasiskan pada Microsoft Word.

Pada pelaksanaannya kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini dilksanakan dalam tiga tahap, yaitu tahap pre test, tutorial dan terakhir post test. Pelaksanaan tutorial dalam PKM ini menggunakan metode learning by doing, yaitu pola pelatihan dengan memberikan praktek langsung yang dipimpin oleh instruktur dan di dampingi oleh asisten instruktur.

Kegiatan PPM - Tutorial Pembuatan CV
Kegiatan PPM – Tutorial Pembuatan CV

Waktu pelaksanaan PKM ini adalah pada hari Sabtu, 16 November 2019 yang mulai pada pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 16:00 WIB yang terletak di Laboratorium ICT (Lab 07) Universitas Budi Luhur Jakarta. Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 20 peserta yang terdiri dari siswa-siswi kejar paket A, B dan C dari PKBM Dharma Putra Mandiri.

Comments are closed.