Pelaksanaan Program Student Exchange TI dan SI Angkatan 2017

Salam Budi Luhur !

Pertukaran mahasiswa atau Student Exchange merupakan program kerjasama antara Universitas Budi Luhur dengan Universitas Gadjah Mada sejak tahun 2012 guna meningkatkan mutu mahasiswa dan pengembangan pendidikan. Program pertukaran mahasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Kelas Unggulan TI dan SI untuk menjalani kuliah singkat selama satu semester di Universitas Gadjah Mada. Selain itu, mahasiswa dapat merasakan dan menjalani perkuliahan sebagai mahasiswa Universitas Gadjah Mada, mendapatkan pengalaman yaitu berinteraksi dengan rekan-rekan mahasiswa dan dosen Universitas Gadjah Mada serta merasakan lingkungan akademik yang baru.

Pada 9 Agustus 2019, 13 mahasiswa FTI Budi Luhur diundang ke Universitas Gadjah Mada untuk mengikuti acara pembukaan dan serah terima mahasiswa FTI Budi Luhur untuk mengikuti kegiatan student exchange UGM periode 2019, ada yang berbeda dalam Student Exchange kali ini, bahwa mulai semester ini, Fakultas juga membuka kesempatan bagi mahasiswa yang non KU untuk mengikuti program tersebut dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Dan untuk Kesempatan perdana kali ini, terpilihlah salah satu mahasiswa TI yaitu Adinda Fitriani yang lolos seleksi dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Student Exchange ke Universitas Gadjah Mada. Dengan dibuka peluang ini, FTI Mengharapkan agar mahasiswa dari Non KU tidak berkecil hati dan terus meningkatkan prestasi akademik nya sehingga dapat meraih kesempatan untuk mengikuti Student Exchange.

Dalam Acara serah terima Mahasiswa program Student Exchange, para mahasiswa yang membanggakan ini didampingi oleh Ibu Dr. Rusdah, S.Kom, M.Kom, selaku Kaprodi Sistem Informasi dan Bpk Dr. Indra, S.Kom, MTI, selaku Kaprodi Teknik Informatika. Acara Serah terima ini, diisi dengan acara ramah tamah antara pimpinan dan mahasiswa FTI UBL yang mengikuti program Student Exchange. Berikut adalah dokumentasi nya :

Berfoto bersama dengan para pejabat UGM dan Ibu Dr. Rusdah, S.Kom, M.Kom
               Para Peserta Student Exchange Berfoto bersama Kaprodi Teknik Informatika dan Kaprodi Sistem Informasi
Para Peserta berfoto bersama di depan Gedung FMIPA UGM

13 orang mahasiswa  tersebut akan menjalani perkuliahan selama 1 semester di Universitas Gadjah Mada mulai dari 12 September 2019 dan selesai di bulan desember 2019 dan setelah itu akan akan melanjutkan kembali perkuliahan pada semester enam di Universitas Budi Luhur.

Berikut daftar nama mahasiswa yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa atau Student Exchange ke Universitas Gadjah Mada:

Mahasiswa Kelas FTI  Angakatan 2017, yang mengikuti Student Exchange ke Universitas Gadjah Mada :

  1. Fran Olnsen Natanael
  2. Syarifa Salsabila
  3. Prasetyo Ariwibowo
  4. Rezky Setiawan
  5. Alfan Almunawar
  6. Adinda Fitriani
  7. Hilmi Farhandika
  8. Syifa Nabila
  9. Bimo Prakoso
  10. Mellanuri Adzanmah
  11. Chandra Lesmana
  12. Faishal Fahmi
  13. Aini Rahmawati Adla

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memicu mahasiswa Angkatan berikutnya, terutama non KU untuk terus meningkatkan prestasi di bidang akademik sehingga dapat meraih kesempatan untuk berpartisipasi dalam Program Student Exchange dimasa mendatang.

Terima kasih

Comments are closed.