Seminar FTI dan MoU dengan PT DGS

Dalam rangka memeriahkan acara Budi Luhur Fair 2007, Fakultas Teknologi Informasi menyelenggarakan acara Seminar FTI dengan topik utama karir dan dunia kerja di bidang IT. Seminar dilaksanakan pada hari Jum’at, 23 November 2007 pukul 13.30 di gedung theater lantai 4 Universitas Budi Luhur.

Acara seminar berlangsung cukup lancar. Antusiasme peserta seminar yang cukup tinggi, terbukti dengan ruangan theater yang hampir penuh. Peserta terdiri dari mahasiswa UBL terutama FTI yang masih aktif, maupun yang sudah menjadi alumni.

Seminar dibuka dengan presentasi oleh Harry Sufehmi, seorang pakar IT dan pelopor open source. Beliau juga merupakan pimpinan PT RIMBA SINDIKASI MEDIA atau lebih dikenal dengan RimbaLinux. Harry Sufehmi menyampaikan presentasi mengenai bidang-bidang profesi IT, dimana pada intinya dunia kerja di bidang IT masih terbuka lebar. Dunia IT, terutama open source, masih memerlukan banyak sekali tenaga-tenaga profesional IT.

Sesi seminar berikutnya disampaikan oleh perwakilan dari PT Duta Griya Sarana, sebuah perusahaan out sourcing. Pembicara mengambil topik bagaimana tips-tips dalam melamar pekerjaan. Juga disampaikan bagaimana cara menulis surat lamaran pekerjaan yang baik, dan juga bagaimana menghadapi wawancara dalam melamar pekerjaan.

Seminar diakhiri dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Fakultas Teknologi Informasi dan PT Duta Griya Sarana. Penandatangan dilakukan oleh Bapak Hari Soetanto selaku dekan FTI dan perwakilan dari PT DGS. Salah satu point penting dari MoU tersebut adalah kesepakatan bahwa PT DGS akan membantu menyalurkan pada alumni FTI UBL dalam mendapatkan pekerjaan.

Comments are closed.