Penutupan PETIMATI 7 oleh Bapak Deni Mahdiana, S.Kom, M.M, M.Kom

Pelaksanaan PETIMATI 7 “The Future Existence Of Artificial Intelligence In Gaming Evolution”

Salam Budi Luhur !!

Pelaksanaan PETIMATI 7 Universitas Budi Luhur
Pembukaan PETIMATI 7 Universitas Budi Luhur

PETIMATI (Pekan Teknologi Informasi Mahasiswa Teknik Informatika) ke 7 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh HIMTI UBL (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Budi Luhur) dengan tema “The Future Existence Of Artificial Intelligence In Gaming Evolution” yang diadakan pada 11 – 15 November 2019.  Acara ini resmi dimulai pada tanggal 11 November 2018 di Gedung Grha Mahardika Bujana (Auditorium) Universitas Budi Luhur, sambutan disampaikan oleh Bryliant Henirwan selaku Ketua Pelaksana, Irsyad Rabbani selaku Ketua HIMTI UBL, Bapak Dr. Indra, S.Kom., M.T.I selaku Kaprodi Teknik Informatika dan Bapak Dr. Deni Mahdiana, S.Kom., M.M., M.Kom selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi. Pemukulan gong diwakilkan oleh Bapak Dr. Deni Mahdiana, S.Kom., M.M., M.Kom yang ditemani oleh ketua pelaksana dan perwakilan Kominfo sebagai tanda acara PETIMATI 7 resmi dibuka.Pada acara ini panitia mengundang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dikampus yaitu Kreaktivitas Musik Mahasiswa (KMM), Gema Luhur Choir (GLC), Budi Luhur Dance Club (BLDC).

Pada hari dan tempat yang sama, berikutnya dilaksanakan Seminar Nasional “How Artificial Intelligence Can Be A Part of Gaming” pukul 10.30 – 14.40 WIB yang dihadiri oleh 500 peserta, dengan pembicara Bapak Dr. Eng. Wisnu Jatmiko, S.T., M.Kom selaku Profesor Universitas Indonesia Bidang Robotik & Kecerdasan Buatan dan Bapak Sukron Ramadany sekalu COO AT Krakatoa Gemilang. Adapun hal yang dibahas dalam seminar nasional tersebut adalah sebuah AI (Artificial Intelligence) dalam game sudah ada sejak lama dan AI dalam game yang berkembang seiring zama, serta menjelaskan AI secara general dan menyeluruh di bidang dan menjelaskan sejarah AI.

Workshop “Build Artificial Intelligence Programming Capibility with Us”
Workshop “Build Artificial Intelligence Programming Capibility with Us”

Selasa, 12 Novermber 2019 pukul 13.30 – 15.30 WIB dilaksanakan WORKSHOP : “Build Artificial Intelligence Programming Capibility with Us”  di Lab ICT Universitas Budi Luhur dengan 23 peserta dan pemateri Bapak Matthew Marcelino selaku CTO Benua Softwork. Kegiatan yang dilakukan dalam workshop tersebut adalah membuat AI (Artificial Intelligence) didalam game menggunakan aplikasi Unreal Engine. 

Rabu, 13 November 2019 dilaksanakan Lomba Algoritma “Challenge Yourself to Solve Technological Problem” khusus bagi Mahasiswa Universitas Budi Luhur dengan peserta 9 teams dan yang bertindak sebagai juri adalah Bapak Ir. Moh. Sjukani, MM. Kamis, 14 November 2019 dilaksanakan Lomba Inovasi “Increasing Indonesia`s Creativity About Technology Innovation” khusus SMA/SMK, dengan 3 teams dari MAK UI dan SMK PGRI 11 Ciledug (CPU Team dan Team PGRI 11). Juri pada perlombaan ini adalah Bapak Dr. Gandung Triyono, M.Kom, Bapak Dr. Indra, S.Kom., M.T.I dan Bapak Rizky Pradana, S.Kom., M.Kom.

Gala Award PETIMATI 7
Gala Award PETIMATI 7

Kemudian dilaksanakan penutupan acara dan makan bersama pada Jum’at, 15 November 2019 di Gedung Grha Mahardika Bujana (Auditorium) Universitas Budi Luhur pukul 15.30 WIB. Pada Acara ini juga diumumkan pemenang dari perlombaan yang telah dilaksanakan, yaitu:

Lomba Algoritma “Challenge Yourself to Solve Technological Problem

  1. Invalid Team (Nico Gustav dan Raihan Shidqi)
  2. Bot Team (Akbar Adi, Verindra Rizya dan Ali Faliki)
  3. Bambang Knight (Wahyu Desena, Gabriel Yoda dan Mis Priadi)

Lomba Inovasi “Increasing Indonesia`s Creativity About Technology Innovation”

  1. MAK UI (Fathurrohman, Sabrina Camelia dan Fikri Haikal)
  2. CPU Team (Muhamad Rofik, Muhamad Fauzi dan Muhammad Sulhanuddin)
  3. Team PGRI 11 (Vito Agung Nugraha, Miftahul Rizki dan Syahru Andika Fitra)
Penutupan PETIMATI 7 oleh Bapak Deni Mahdiana, S.Kom, M.M, M.Kom
Penutupan PETIMATI 7 oleh Bapak Dr. Deni Mahdiana, S.Kom, M.M, M.Kom

 

Comments are closed.