Sosialisasi Pelatihan E- Commerce “Menciptakan Peluang Usaha Di Internet Dengan Google Bisnisku” Untuk Peserta Didik Di SMA Berbudi Yogyakarta

Salam Budi Luhur !!

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat “Pelatihan E-Commerce Untuk Meningkatkan Peluag Usaha Pada SMA Berbudi Yogyakarta” yang diselenggarakan oleh Bapak Dani Anggoro, M.Kom, Bapak Humisar Hasugian, M.Kom, Ibu Nofiyani, M.Kom pada hari Jumat, 13 Desember 2019, bertempat di Ruang Laboratorium SMA Berbudi Yogyakarta Jl. Imogiri Timur No.210, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163. Adapun tujuan diadakan kegiatan ini adalah memberikan bekal kemampuan (skill) bagi para peserta didik dalam memasuki dunia kerja di periode digital saat ini sehingga siap menghadapi persaingan ketat di dunia industri yang menjadikan persaingan bukan hanya pada kualitas produk namun juga pada sumber daya manusia (SDM). Selain itu untuk memperkenalkan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur kepada SMA Berbudi Yogyakarta.

PKM Dosen Fakultas Teknologi Informasi – Universitas Budi Luhur, Sosialisasi Pelatihan E- Commerce "Menciptakan Peluang Usaha Di Internet Dengan Google Bisnisku" Untuk Peserta Didik Di Sma Berbudi Yogyakarta.
PKM Dosen Fakultas Teknologi Informasi – Universitas Budi Luhur, Sosialisasi Pelatihan E- Commerce “Menciptakan Peluang Usaha Di Internet Dengan Google Bisnisku” Untuk Peserta Didik Di Sma Berbudi Yogyakarta.
Proses Pelatihan PKM
Proses Pelatihan PKM

Obyek kegiatan pada masyarakat adalah di SMK Berbudi Yogyakarta yang beralamat Jl. Imogiri Timur No.210, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, didirikan pada tanggal 7 September 1986 oleh Yayasan Budi Luhur Jakarta dengan nama STM Berbudi. Tujuannya untuk membekali para siswa dengan ilmu yang lebih luas dan tidak meninggalkan ketrampilan praktis. Pada tahun 1989 STM Berbudi beralih fungsi menjadi SMK Berbudi Yogyakarta. Setelah pertama kali meluluskan siswanya dengan kelulusan 100% pada tahun 1993, SMK Berbudi memperoleh status diakui, dan dalam perkembangannya pada tanggal 17 September 1999 SMK Berbudi memperoleh status disamakan.Sampai saat ini tetap eksis bersaing dengan SMK yang lain, bahkan pada tahun 2009 ini SMK Berbudi malakukan renovasi-renovasi gedung dan peralatan. Hal ini dilakukan supaya SMK Berbudi tidak tertinggal dengan SMK yang lain. Di periode digital saat ini SMA Berbudi Yogyakarta ingin memberikan bekal kemampuan (skill) bagi para peserta didik dalam memasuki dunia kerja. Berdasarkan hal tersebut, kami bermaksud mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SMA Berbudi Yogyakarta berupa Pelatihan E- Commerce “Menciptakan Peluang Usaha Di Internet Dengan Google Bisnisku” Untuk Peserta Didik Di Sma Berbudi Yogyakarta. Google Bisnisku adalah tools yang bisa dimanfaatkan agar usaha kita bisa dikenal oleh mesin pencari. Pesersta akan di pandu mulai dari tahapan instalasi Google Bisnisku di smartphone, pendaftaran akun Google sampai penggunaan aplikasi. Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah berupa pengetahuan, pengalaman dan tidak hanya mampu bekerja pada perusahaan melainkan mampu membuka peluang usaha dengan memanfatkan teknologi terkini seperti internet.

Comments are closed.