Mewujudkan Program Hidup Sehat dan Bersih di Kampung Parung Kored Bersama Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur

Salam Budi Luhur !!

Tangerang, 24 Januari 2022 – Kelompok KKN 64 Unversitas Budi Luhur melaksanakan Kerja Kuliah Nyata yang berada di Kampung Parung Kored, Parung Jaya, Tangerang. KKN tersebut berlangsung selama 1 (satu) bulan yang berlangsung pada tanggal 24 Januari – 20 Februari. Dalam proses pembukaan sebagai awal dari perkenalan mahasiswa Universitas Budi Luhur, beberapa tokoh masyarakat setempat seperti RT, RW, Ketua PKK serta perwakilan dari Kelurahan Parung Jaya hadir dalam acara pembukaan. Pemotongan nasi tumpeng memberikan tanda sebagai awal dari diterimanya mahasiswa Universitas Budi Luhur kelompok 64 untuk melaksanakan KKN. Kelompok KKN 64 Universitas Budi Luhur membantu Kelurahan Parung Jaya dengan program yang ingin diwujudkan yaitu PHBS (Program Hidup Bersih & Sehat) untuk masyarakat Kamp. Parung Kored. Kelompok 64 yang beranggotakan 9 orang mahasiswa membantu untuk mewujudkan PHBS tersebut.

Salah satu bentuk program yang berhasil diwujudkan adalah mengenalkan anak-anak TK setempat bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar serta memberikan tempat untuk mencuci tangan. Kemudian Kelompok 64 juga berkeliling door to door untuk meberikan edukasi mengenai pencegahan virus DBD yang dibarengi oleh pemberian abate. Lalu, mengajak anak-anak TK setempat untuk menanam tanaman hias dan tanaman obat yang berguna untuk penghijauan. Selain itu, Kelompok 64 juga melakukan kerja bakti yang berada di Mushola Nurul Iman Parung Jaya. Masyarakat setempat sangat antusias dengan adanya mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kampung Parung Kored, Kel. Parung Jaya yang memberikan dampak positif untuk masyarakat.

Tetap jaga kesehatan dan mari kita terus dukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan 6M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama).

Comments are closed.