KKN Universitas Budi Luhur di Jurang Mangu Barat Tangerang Selatan

Mendorong dan Mengembangkan Minat Masyarakat terhadap Pendidikan berbasis Teknologi di masa Pandemi

Salam Budi Luhur !!

Perpisahan Acara KKN Jurang Mangu
Perpisahan Acara KKN Jurang Mangu

Kabupaten Tangerang, 17 Juni 2021 – Pelaksaan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mahasiswa Universitas Budi Luhur dengan judul kegiatan Mendorong dan Mengembangkan Minat Masyarakat terhadap Pendidikan berbasis Teknologi di masa PandemiKelompok 2 yang di laksanakan di Kampung Pondok Jati. Kecamatan Pondok Aren, Kelurahan Jurang Mangu Barat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk Mengedukasi Masyarakat tentang bahaya COVID-19 serta kegiatan yang berbasis kebudiluhuran, dan kegiatan pelaksaan ini dilakukan di bulan Juni-Juli 2021. Selain demi menuntaskan kewajiban kemahasiswaan, pelaksaan kegiatan ini juga bertujuan untuk bukti nyata pengabdian secara langsung dengan mengajak warga disekitar untuk melakukan kegiatan yang positif agar tidak berdiam diri saja dirumah karena takut dengan virus COVID-19. Harapannya kegiatan ini akan membuat warga sekitar sadar dengan pentingnya bahaya COVID-19 dan mendapatkan edukasi tentang seberapa bahaya COVID-19.

“Saya selaku RT disini sangat berterima kasih kepada teman-teman dari Kampus Budi Luhur yang sudah mau KKN di Kampung Pondok Jati, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membantu untuk mengingatkan kepada warga disini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan dan bisa bermanfaat bagi warga sekitar” ujar Bapak Tarjo, selaku Ketua rt Kampung Pondok Jati.

Kegiatan Membuat Mural tentang 5M dan Bahaya Covid
Kegiatan Membuat Mural tentang 5M dan Bahaya Covid

Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah membuat mural tentang 5M dan peringatan bahaya COVID-19 di tembok rumah warga Kampung Pondok Jati yang sudah memberikan izin untuk membuat mural, ini sebagai bentuk peringatan tentang peting nya mematuhi protokol Kesehatan sehingga setiap orang yang melihat akan mengingat tentang protokol Kesehatan saat masa PPKM ini. Kegiatan ini juga dibantu oleh karang taruna jurang mangu.

Penyerahan Router internet untuk RT Jurang Mangu
Penyerahan Router internet untuk RT Jurang Mangu

Dalam situasi PPKM ini sudah dipastikan Sebagian anak-anak tidak bisa bersekolah secara offline dan pastinya Sebagian anak juga tidak memiliki internet yang lancar untuk melaksanakan kegiatan belajar secara daring sehingga mereka akan tertinggal beberapa materi pelajaran dari sekolahnya, maka sebab itu Mahasiswa menyediakan router di RT tersebut yang akan digunakan belajar anak-anak, router diserahkan pada bagian Penjaga Gudang yang nanti nya akan di instalasi sehingga dapat digunakan anak-anak.

Melakukan Pembelajaran Daring bertema Kebudiluhuran
Melakukan Pembelajaran Daring bertema Kebudiluhuran

Setelah penyerahan Router untuk Kampung Pondok Jati, esok nya Mahasiswa dan anak-anak Kampung Pondok Jati melakukan Pembelajaran secara daring yang bertema kan Kebudiluhuran, dari tema ini bertujuan bagaimana cara menanamkan sifat kebudiluhuran kepada anak-anak sejak dini sehingga dapat menjadi pribadi yang baik, anak-anak jurang mangu sangat antusias mengikuti pembelajaran ini dan di hari penutupan mahasiswa menyerahkan Plakat sebagai bentuk terima kasih karena telah mengizinkan kami untuk KKN di Jurang Mangu ini, penutupan ini dihadiri oleh RT dan beberapa karang taruna tanpa warga sekitar guna menghindari kerumunan warga-warga di masa PPKM ini.

Penyerahan Plakat kepada ketua RT Jurang Mangu
Penyerahan Plakat kepada ketua RT Jurang Mangu

“Saya Nanda selaku ketua KKN 2 berterima kasih Kepada Bapak Tarjo selaku RT Kampung Pondok Jati telah mengizinkan kami melakukan Kegiatan KKN yang telah di wajibkan oleh kampus, dan terima kasih untuk karang taruna telah membantu melakukan kegiatan KKN dan seluruh warga kampung Pondok Jati terima kasih banyak, semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi warga sekitar”. Ujar Nanda selaku Ketua Kelompok KKN 2. Ucapan perpisahan yang disampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat. Mahasiswa Kelompok 2 KKN jurang mangu barat melakukan perpisahan dengan foto Bersama Bapak Tarjo selaku Ketua RT Kampung Pondok Jati, Jurang Mangu barat, Tangerang selatan.

Perpisahan Acara KKN Jurang Mangu
Perpisahan Acara KKN Jurang Mangu

Tetap jaga kesehatan dan mari kita terus dukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Comments are closed.