Pelaksanaan SI Gathering – Mahasiswa Sistem Informasi Tahun 2020

Salam Budi Luhur !!

Setiap tahun HImpunan MAhasiswa Sistem Informasi (HIMASI) selalu mengadakan program kerja MAKRAB. Tapi karena adanya pandemi pada tahun 2020 ini kami mengadakan acara yaitu SI Gathering, dimana gathering yang berlangsung secara online. Bagaimana sih selama acara berlangsung?

Jum’at, 30 Oktober 2020 – SI Gathering dimulai pada pukul 16.00 WIB via Google Meet. Pembawa acara kali ini yaitu Akmal Tri Madjid bersama rekannya Muhammad Wahyu Al Kautsar membuka acara dengan mengucapkan Basmallah, lalu dilanjut dengan membacakan peraturan. Selanjutnya Muhammad Muniif Abdurasyid selaku Ketua Pelaksana memberikan sambutan, dilanjutkan oleh sambutan Ketua HIMASI yaitu Muhammad Zaidan Aqil, lalu sambutan diakhiri oleh Ibu Dr. Rusdah, S.Kom., M.Kom selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi, yang memberikan harapan agar acara dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk kedepannya.

 

Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh Ibu Dr. Rusdah, S.Kom., M.Kom. Pada kesempatan kali ini Ibu Rusdah menyapaikan materi seputar Sistem Informasi agar peserta dapat lebih memahami dan mendapatkan pengetahuan baru mengenai jurusan Sistem Informasi ini. Setelah penyampaian materi pertama oleh Ibu Rusdah selesai, dilanjutkan dengan perkenalan Peserta, HIMASI, MAPERMA SI, dan Alumni SI. Setelah sesi perkenalan selesai lalu dilanjut dengan waktu ISHO (istitahat dan sholat). Dan setelah waktu istirahat dan sholat magrib selesai dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Muhammad Zaidan Aqil mengenai Keorganisasian. Acara selanjutnya yaitu adanya sesi tanya jawab seputar materi pertama dan kedua yang bisa dituliskan dikolom chat meet maupun on mic. Dan setelah sesi tanya jawab selesai, tidak lupa dilanjutkan dengan adanya Games yang tidak kalah seru seperti tebak kata. Lalu acara selanjutnya yaitu Sharing, disini kita dapat saling sharing dengan para Alumni SI, dan pada kesempatan kali ini salah satu Alumni SI yaitu abang David Ber Utomo menceritakan mengenai perjalanan karir nya.

Dan terakhir penutup acara yang dipandu oleh Akmal Tri Madjid dan rekannya Muhammad Wahyu Al Kautsar sebagai pembawa acara, sekaligus menutup acara SI Gathering tahun ini dengan berterima kasih kepada seluruh elemen yang membuat acara SI Gathering terselenggarakan dengan baik dan selanjutnya ditutup dengan membaca Hamdallah dan sesi foto bersama.

Nah FTIzen, begitulah kira-kira selama acara SI Gathering berlangsung. Terima kasih kepada seluruh Peserta, Panitia dan juga Para Undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara SI Gathering tahun ini. Sampai jumpa di event selanjutnya.

Tetap jaga kesehatan dan mari kita terus dukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan belajar dirumah!

Comments are closed.