Pelaksanaan Interval #8 “Infinity Of The Future”

Salam Budi Luhur !!

Sabtu, 31 Oktober s/d 01 November 2020 pukul 14.00-17.00 WIB telah dilaksanakan acara INTERVAL (Information Technology Traditional Festival) 8 dengan tema “Infinity Of The Future” melalui video conference (Zoom). Untuk webinar dihari pertama yang berjudul “Pengembangan UI/UX Design Dengan Motede Wireframe” dipandu langsung oleh Silvia Rahmawati sebagai host di acara INTERVAL 8, serta untuk webinar dihari kedua dengan judul “Mendorong Pertumbuhan UMKM Di Indonesia Melalui Teknologi Go-Digital” dipandu pula oleh Zuyyina Dyah Dhianing Ratri sebagai host di acara INTERVAL 8.

Kegiatan INTERVAL 8 merupakan salah satu dari rangkaian acara BEM FTI (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi). Dimana interval ini merupakan Acara yang dilakukan setiap tahunnya, di dalam kegiatan Interval ini sendiri berisikan acara- acara yang mengangkat Informasi Mengenai Teknologi dan tetap tidak meninggalkan unsur Kebudayaan Tradisional,Serta beberapa Perlombaan Seperti lomba Desain Poster, Lomba Video Kreatif, lomba essay dan Lomba Software development dimana Pendaftaran perlombaan di Mulai pada tanggal 24 Oktober – Jumat 6 November

Sebelum memasuki acara inti, sambutan juga diberikan oleh Bapak Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. selaku Rektor Universitas Budi Luhur, lalu dilanjut dengan sambutan dari Muhammad Fajar selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi, dan dilanjut kembali dengan sambutan dari Mohamad Fahri Rafifsyah selaku Ketua Pelaksana acara INTERVAL 8.

Dalam acara INTERVAL 8 dihari pertama ( Sabtu, 31 oktober 2020) , yang bertidak sebagai pembicara adalah Bapak Tri Nugaha selaku Product Design Lead dari GOJEK dan dipandu oleh Bapak Dr. Utomo Budiyanto, M.Kom., M.sc selaku Dosen Pemrograman Web 2 Universitas Budi Luhur sebagai moderator pada webinar hari pertama yang berjudul “Pengembangan UI/UX Design Dengan Motede Wireframe” setelah selesai penyampaian materi dari pembicara, diakhir acara kami membuka sesi tanya jawab bagi para peserta webinar karena di acara ini kita membagikan hadiah pemenang untuk penanya terbaik yang dipilih langsung oleh sang pembicara.

Di hari kedua (Minggu, 01 November 2020) acara INTERVAL 8, membahas webinar tentang “Mendorong Pertumbuhan UMKM Di Indonesia Melalui Teknologi Go-Digital”, pada sesi pertama penyampaian materi untuk webinar di bawakan langsung oleh Bapak Arrayan Firdaus selaku Asosiasi Komunitas dan Kemitraan dari Paper.id dan dilanjutkan oleh Bapak Novriansyah Gunawan selaku Product Trainer dari Paper.id untuk sesi kedua penyampaian pada materi webinar,

Disesi kedua ini Pak Novriyan memberikan praktek dari materi yang telah di bahas oleh Bapak Arrayan atau pembicara pada sesi pertama, serta dipandu oleh Bapak Agung Saputra, S.kom., M.M selaku Dosen Entrepreneurship dari Universitas Budi Luhur. Seperti halnya webinar di hari pertama, untuk webinar di hari kedua setelah selesai penyampaian materi dari pembicara, diakhir acara kita membuka pula sesi tanya jawab bagi para peserta webinar karena di acara ini kita membagikan hadiah pemenang untuk penanya terbaik yang dipilih langsung oleh sang pembicara.

Tetap jaga kesehatan dan mari kita terus dukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan belajar dirumah.

 

Comments are closed.