Pelaksanaan Study Club 2020 “Cara Cerdas Menjawab Soal Algoritma”

Salam Budi Luhur !!

Agenda tahunan HImpunan MAhasiswa Sistem Informasi (HIMASI) dengan nama Study Club kali ini dilaksanakan dengan cara yang sedikit berbeda yaitu dengan sistem online. Lalu seperti apa dan bagaimana sih kegiatannya. Di hari pertama (16/10/2020), Study Club 2020 dimulai pukul 15.00 WIB via Google Meet. Pembawa acara yaitu Wahyu Al Kautsar membuka acara Study Club dengan mengucapkan basmallah yang dilanjut pembacaan peraturan diantaranya mute mic ketika acara berlangsung yang dimaksudkan agar suasana lebih kondusif dan selanjutnya sambutan oleh Muhammad Dzakky Imaduddin Ikhwani selaku Ketua Pelaksana dan Muhammad Zaidan Aqil selaku Ketua HIMASI dan tak luput sambutan dari Ibu Dr. Rusdah, S.Kom., M.Kom selaku Kaprodi Sistem Informasi yang memberikan harapan agar acara berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk kedepannya.

Acara dilanjut pemberian materi oleh Bapak Ir. Moh. Sjukani, M.M, pada kesempatan kali ini Bapak Sjukani memberikan materi tentang perulangan, aritmatika dan control statement if dengan cara yang sederhana sehingga peserta bahkan panitia menyimaknya dengan baik. Setelah itu dilanjut tanya jawab dengan peserta Study Club dimana peserta berkesempatan untuk bertanya apabila ada hal terkait materi atau hal lain masih belum cukup paham lewat room chat yang disediakan Google Meet. Setelah itu acara penutup yang dibawakan oleh pembawa acara untuk menutup acara di hari pertama ini.

Di hari kedua (17/10/2020), Study Club dilaksanakan lebih awal yaitu pukul 13.00 wib. Wahyu Al Kautsar selaku pembawa acara langsung membuka acara di hari kedua ini dan dilanjut langsung oleh Bapak Sjukani untuk penyampaian materi di hari kedua, kali ini Bapak Sjukani mengulang sedikit materi sebelumnya dan di tambah lebih detail mengenai materi statement if diantaranya terdapat Logika if, Nested If juga materi flowchart dan lain sebagainya. Bapak sjukani selalu menyarankan kepada peserta agar tanya apabila ada hal yang kurang mengerti agar Bapak Sjukani dapat membuka banyak isi di materi tersebut.

Untuk selanjutnya sesi tanya jawab kepada peserta Study Club, kali ini peserta lebih paham karena terdapat pengulangan materi dari sebelumnya ditambah Bapak Sjukani memberikan materi dengan tidak terburu-buru. Acara selanjutnya yaitu tes akhir dimana dimaksudkan untuk menilai seberapa besar pemahaman peserta Study Club tahun ini yang diselenggarakan dengan suasana yang berbeda. Terakhir penutup acara yang dipandu oleh Wahyu Al Kautsar sebagai pembawa acara sekaligus menutup Study Club tahun ini dengan berterima kasih kepada seluruh elemen yang membuat acara Study Club 2020 terselenggarakan dengan baik dan ditutup dengan membaca Hamdallah.

Tetap jaga kesehatan dan mari kita terus dukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan belajar dirumah.

Comments are closed.